Joan Mir: Angin Membuat Motor Tidak Stabil

RiderTua.com – Joan Mir: Angin membuat motor tidak stabil… Juara Dunia MotoGP 2020 itu menempati posisi ke-8 dalam catatan waktu gabungan dari latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat. Pembalap Suzuki Ecstar itu kalah 0,601 detik di belakang pembalap tercepat Johann Zarco dari tim Pramac. Sementara Mir terpaut 0,1 detik dari rekan setimnya Alex Rins yang berada di P5. Meski sempat mengeluhkan motornya, pembalap asal Spanyol itu menilai hari pertama di Red Bull Grand Prix of the Americas sebagai hari yang baik.

Joan Mir: Angin Membuat Motor Tidak Stabil

“Kami mampu mengambil beberapa langkah tapi kami kurang kuat. Masih ada beberapa hal yang bisa kami tingkatkan. Saya tidak merasa 100 persen nyaman dengan motor. Jika kami menyatukan semua bagian, kami seharusnya bisa melakukannya dan mampu meningkatkan,” kata peringkat 6 dalam klasemen itu optimis.

Ketika Mir mengatakan dia merasa kurang kuat, apa sebenarnya yang mengganggu pembalap Suzuki itu di GSX-RR-nya saat ini? “Saat ini saya banyak kesulitan dengan motor. Tidak semuanya sempurna dan ketika kita kesulitan dengan motor kita, itu membuatnya jauh lebih sulit. Kami harus bekerja pada set-up sehingga kami dapat membuat motor lebih stabil dalam zona pengereman,” jawab Mir.

“Angin bertiup cukup kencang pada hari Jumat. Itu bukan masalah besar, tapi itu terlihat di back straight karena angin bertiup dari kanan ke kiri. Dan di tikungan kita harus bereaksi untuk mencapai tikungan berikutnya. Diperkirakan, angin juga cukup kencang dalam beberapa hari ke depan, jadi penting untuk menstabilkan motornya,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Apakah gelombang di trek menjadi lebih menyenangkan karena lebih sedikit? “Trek memiliki gelombang yang jauh lebih sedikit, dibandingkan tahun lalu jauh lebih baik. Di Amerika adalah bagian dari jalur yang treknya sangat bergelombang dan memburuk dari tahun ke tahun. Kita bisa merasakannya, tapi saya bisa menghadapinya dengan baik,” pungkas Joan Mir menyimpulkan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives