Enea Bastianini: Semua Lancar, Pasti Bisa Fokus di GP Amerika

RiderTua.com – Enea Bastianini: Semua lancar pasti bisa fokus di GP Amerika… Pemenang GP Qatar itu harus menyerahkan tahta sebagai pimpinan klasemen MotoGP kepada Aleix Espargaro, setelah hanya finis di posisi 11 di Mandalika dan 10 di Termas. Berada di peringkat 3 dalam klasemen, pembalap Gresini Ducati itu hanya terpaut 9 poin dari pembalap Aprilia itu. BTW, Gresini Racing adalah salah satu tim MotoGP yang harus bekerja hingga larut malam di Argentina karena keterlambatan pesawat yang mengangkut peti peralatan. Sehingga balapan akhir pekan hanya digelar selama 2 hari. Pembalap berusia 23 tahun itu berharap, untuk kembali menemukan feeling yang baik pada balapan GP Texas yang kembali berjalan normal.

Enea Bastianini: Semua Lancar Pasti Bisa Fokus di GP Amerika

“Austin adalah trek yang saya suka, sangat spesial dan sangat cepat. Saya pikir kami bisa melakoni balapan dengan baik di sini. Balapan di Argentina mengecewakan, kami tidak pernah cepat di sana. Di Austin, saya ingin memulai dengan langkah yang benar. Kemudian kita lihat saja. Beberapa titik juga telah muncul kembali, saya harap treknya tidak terlalu bergelombang dibandingkan tahun lalu,” ujar pembalap yang kerap disapa Bestia itu.

Setidaknya peti barang tiba tepat waktu akhir pekan ini. “Ini membuat kami lega. Di Termas kami harus melakukan semuanya dengan tergesa-gesa dan mekanik harus bekerja hingga malam hari. Itu juga sedikit berpengaruh di akhir pekan. Semuanya tampak berjalan lancar di sini,” imbuh rekan setim Fabio de Giannantonio itu.

Format 2 hari yang terpaksa digunakan Kejuaraan Dunia MotoGP di GP Argentina karena masalah logistik, tidak membuat nyaman Juara Dunia Moto2 2020 itu. “Saya tidak terlalu suka akhir pekan yang terkonsentrasi, saya lebih suka format normal hari Jumat. Ini memberi kita lebih banyak waktu untuk berpikir dan memperbaiki keadaan. Hanya dalam 2 hari dan dengan kualifikasi dan latihan bebas di hari yang sama, itu benar-benar tidak mudah,” tegas Bastianini.

Apa target pembalap asal Italia itu di Red Bull Grand Prix Amerika akhir pekan ini? “Biasa, masuk 5 besar,” pungkas peringkat 3 di klasemen itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives