Alex Rins: Pilih Strategi yang Berbeda

RiderTua.com – Alex Rins: Pilih strategi yang berbeda… Rider Suzuki Ecstar itu merayakan podium pertamanya di MotoGP musim ini pekan lalu di Argentina. Pembalap berusia 26 tahun itu finis ketiga tepat di belakang pemenang Aleix Espargaro (Aprilia) dan Jorge Martin (Pramac) yang finis kedua dengan Ducati-nya. Rider asal Spanyol itu melanjutkan kesuksesan serupa pada hari pertama Red Bull Grand Prix of the Americas. Dia menyelesaikan sesi latihan bebas pertama di posisi pertama meskipun mengalami masalah teknis. Sore harinya, Rins berada di posisi ke-5 tanpa mengejar waktu terakhir. 0,488 detik di belakang Johann Zarco (Pramac) yang mencatatkan waktu terbaik dengan Desmosedici GP22.

Alex Rins: Pilih Strategi yang Berbeda

“Kami melakoni sesi latihan kedua dengan sangat bagus. Kami memilih strategi yang berbeda karena kami bekerja pada set-up untuk balapan dan bukan pada lap cepat. Itu sebabnya saya mengendarai lap tercepat saya di tengah sesi. Dengan ban ini saya melahap 7 atau 8 lap dengan kecepatan yang sangat kuat. Pada hari Sabtu kami ingin melakukan lebih banyak lap dengan ban belakang soft ini dan kami akan mencoba kompon medium,” ungkap Alex Rins.

Rins terlihat dengan mudah membukukan catatan waktu yang bagus. Apakah latihan hari Jumat benar-benar dilalui dengan mudah bagi pembalap Suzuki? “Kelihatannya mudah, tapi tidak. Tidak pernah mudah di trek ini dengan trek yang sangat bergelombang dan tikungan cepat, meskipun rasanya relatif bagus. Tapi feelingnya bagus dan saya bisa mengendalikan motor sesuka saya,” tegas suami Alexandra Perez itu.

Ketika ditanya tentang perkembangan trek yang gelombang di Circuit of the Americas, Rins menjawab, “Dibandingkan tahun lalu, treknya telah meningkat secara signifikan. Di beberapa sudut, gelombangnya hampir hilang sama sekali. Lompatan besar di belokan 9 dan 10, sekarang lebih merupakan lompatan kecil. Sayangnya, dua gelombang baru muncul di tikungan 14. Mengingat ini adalah sirkuit mobil, harus dikatakan bahwa pekerjaan yang baik telah dilakukan di sini. Jadi gelombang di trek itu normal.”

Apa yang menyebabkan GSX-RR gagal di latihan pertama? “Masalah di FP1 adalah masalah kelistrikan. Saya kemudian mengendarai motor ini lagi untuk sesi latihan kedua dan motor berjalan dengan sempurna,” pungkas rekan stim Joan Mir itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives