Maverick Vinales: Hanya Masalah Waktu

RiderTua.com – Maverick Vinales: Hanya masalah waktu… Kemenangan MotoGP pertama Aprilia juga memotivasi pembalap pendatang barunya, Maverick Vinales. Finis di posisi ke-7 di Termas dan kemenangan rekan setimnya Aleix Espargaro membuat pembalap berusia 27 tahun itu percaya diri. Akankah dia secara teratur berada di 5 besar di masa depan? “Saya pikir, ini hanya masalah waktu sebelum kami unggul. Kami melihat motor memiliki potensi dan kami melihat bahwa saya bisa sangat cepat pada momen-momen tertentu. Itu pertanda yang sangat bagus. Saya juga merasa beradaptasi dengan lebih baik dengan motor di setiap sesi. FP1 sangat sulit bagi saya karena saya punya feeling yang sama sekali berbeda, tetapi kami membangunnya selama akhir pekan,” jawab Papa dari Baby Nina itu.

Maverick Vinales: Hanya Masalah Waktu

Apakah balapan dengan RS-GP lebih mudah dibandingkan dengan Yamaha M1? “Saya tidak ingin membuat perbandingan besar antara motor, itu tidak perlu. Tentu saja, salah satu kekuatan kami adalah trek lurus, kami cepat di sana. Dan itu memberi kita kesempatan untuk menyalip dengan lebih mudah,” kata pendatang baru Aprilia itu.

Vinales menambahkan, “Kami sangat menantikan balapan akhir pekan ini karena kami ingin berkembang lebih jauh dan, di atas segalanya ingin melanjutkan proses pembelajaran ini. Kami memahami selangkah demi selangkah apa yang kami butuhkan, dan yang terpenting tim memahami apa yang saya butuhkan. Ini adalah poin penting. Karena kami tahu betul mengapa kami lebih cepat sekarang ketimbang di Qatar misalnya.”

“Kami ingin menemukan basic yang baik untuk membangun dan melihat apakah kami dapat mengambil langkah maju. Balapan terakhir sangat bagus, saya harus mengatakan itu,” ujar pembalap yang kini menempati peringkat 13 dalam klasemen itu.

“Ini bisa lebih baik lagi, tapi untuk itu kami harus start dari barisan depan dan menekan dari awal. Saya kehilangan banyak waktu di 5 lap pertama. Mungkin itu sebabnya saya tidak siap di akhir balapan, karena saya terlalu memaksakan ban. Kami harus bekerja sangat baik di lap cepat dan kami harus bekerja dengan baik untuk balapan. Tapi seperti yang saya katakan, saya pikir ini hanya masalah waktu. Saya tidak terlalu khawatir dan saya tidak terburu-buru karena saya tahu itu pasti datang,” kata rekan setim Aleix Espargaro itu.

“Kami bekerja sangat keras untuk mengambil langkah selanjutnya. Itu tidak akan mudah karena langkah selanjutnya hanya bertarung untuk 3 besar, tapi kami akan bekerja sangat keras untuk itu.”

Apa yang menghentikan Vinales dari mengambil langkah ini saat ini? “Saya pikir ini tentang kepercayaan dalam mengendarai dan mengetahui motornya. Itu saja. Karena kami melihat bahwa saya hanya membuat dua kesalahan dalam balapan, itu bukan kesalahan nyata, tetapi dua tikungan di mana saya bisa lebih cepat. Ini masalah waktu dan pekerjaan. Kita harus bekerja dan terus bekerja. Hasil pasti datang,” tegas Vinales.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives