Karir Kedua Aleix Espargaro Sebagai Pembalap Sepeda?

RiderTua.com – Karir kedua Aleix Espargaro sebagai pembalap sepeda?… Red Bull Grand Prix of the Americas akan menjadi tantangan besar bagi pemimpin klasemen MotoGP Aleix Espargaro pada akhir pekan ini. Karena pembalap pabrikan Aprilia itu masih memiliki PR untuk diselesaikan dengan trek di Texas ini. Tahun lalu, pembalap berusia 32 tahun itu 5 kali crash dalam 3 hari di Amerika. Pembalap asal Spanyol itu sedang menjalani musim MotoGP terbaik dalam karirnya. Aleix memimpin klasemen dan dia ingin terus bekerja dengan Aprilia. Di masa depan kita mungkin melihatnya di cabang olahraga lain. Setelah pensiun?.. “Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain balap, saya suka bersepeda dan saya memiliki hasrat untuk olahraga ini. Saya sangat ingin ambil bagian dalam ‘Balap Sepeda Dunia’,” katanya..

Karir Kedua Aleix Espargaro Sebagai Pembalap Sepeda?

Balapan di Austin adalah hari ulang tahun Dorna. Sejak seri ini diambil alih pada tahun 1992, total ada 499 balapan telah berlangsung di bawah manajemen Dorna, dengan balapan ke-500 menyusul akhir pekan ini. Dalam konferensi pers hari Kamis, para pembalap ditanya tentang kenangan indah masa kecil mereka dan Aleix Espargaro mengingat satu moment dengan sangat jelas.

“Saya ingat, sejak masih kecil saya suka balapan. Ada satu balapan dimana saya mengejar Alex Criville dan dia crash di tikungan pertama. Saya masih ingat dia menangis. Pada saat itu saya menyadari bahwa saya telah menemukan hasrat besar untuk olahraga ini. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari Grand Prix ke-500 di era ini. Kompetisi sangat ketat di MotoGP dan semuanya telah berkembang dengan sangat baik,” ujar suami Laura Montero itu.

Espargaro juga ditanya tentang masa depannya. Bagaimanapun, dia adalah pembalap tertua kedua di lintasan MotoGP setelah Andrea Dovizioso. Bagaimana gambaran Aleix dalam waktu dekat? “Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya pasti ingin balapan 2 tahun lagi, tetapi itu bukan hanya terserah saya. Saya harap Aprilia akan menghargai pekerjaan saya selama ini,” kata Aleix penuh percaya diri.

Di masa depan, Aleix juga bisa lebih terlibat dalam passion besar keduanya, yakni bersepeda. “Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain balap, saya suka bersepeda dan saya memiliki hasrat untuk olahraga ini. Saya sangat ingin ambil bagian dalam ‘Balapan Tur Dunia’. Saya akan mengusahakannya di masa depan,” pungkas rekan setim Maverick Vinales itu dengan wajah sumringah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives