‘Sirkuit Marquez’ COTA Akhirnya Diaspal Ulang

RiderTua.com – Update terbaru sirkuit COTA, setelah tahun lalu banyak mendapat keluhan, kemarin dilaporkan trek Amerika itu telah mengalami inisiatif pelapisan ulang skala besar selama beberapa minggu terakhir. COTA bekerja dengan konsultan untuk meninjau desain aspal dan mendiagnosis bagian trek yang membutuhkan pelapisan ulang. Ground-penetration radar dan perangkat lunak pemetaan laser digunakan untuk memetakan lintasan dan mengidentifikasi berbagai perbaikan yang diperlukan. Dari sana, COTA bekerja untuk memperbaiki tikungan 2-10 dan 12-16 dan membangun bantalan beton untuk memperkuat area di tikungan 2 dan 10. Selain itu, COTA bekerja dengan kontraktor untuk memastikan fondasi aspal dan beton baru agar rata, menciptakan trek yang ideal untuk balapan dan acara mendatang.

Marc Marquez adalah pembalap yang sangat cocok dengan trek ini karena termasuk dalam anticlockwise atau sirkuit dengan putaran berlawanan dengan arah jarum jam. Dari 8 balapan digelar Marc 7 kali menang di trek ini dan mendapat julukan ‘King COTA’.. Pertengahan April ini rencana akan digelar balapan lagi di sana, apakah sang raja mampu bertahan dari gempuran pembalap muda?

‘Sirkuit Marquez’ COTA Diaspal Ulang

Kurang dari tiga bulan sebelum Grand Prix MotoGP diadakan di sana pada 10 April, penyelenggara tidak ingin banyak keluhan dari para pembalap yang telah terakumulasi dalam musim terakhir. Apalagi yang terakhir, yang berlangsung pada awal Oktober, yang menyoroti tingginya tingkat bahaya di lintasan di berbagai titik, akibat kondisi semen yang buruk.

King COTA

Juara Dunia MotoGP 8 kali Marc Marquez di balapan terakhir telah mendapatkan kembali mahkotanya sebagai “Raja COTA” setelah meraih kemenangan dominan di balapan MotoGP Amerika tahun 2021 lalu.

Pada ‘comeback’ nya setelah mengalami cedera bahu yang serius dan absen pada musim MotoGP 2020, Marquez mengklaim kemenangan MotoGP keduanya pada tahun 2021 di Circuit of The Americas, di mana dia selalu unggul karena arah putaran ke kiri sebagai kelebihan Marc..

Setelah start ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, Marquez mengklaim sebagai pemimpin balapan di Tikungan 1 di lap pembukaan dan tidak pernah melihat ke belakang. Hebatnya, itu adalah kemenangan ketujuh pembalap Spanyol itu dari delapan balapan di Circuit of The Americas… Marquez melewati garis finish hampir lima detik di depan pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo, dengan Bagnaia yang melengkapi podium GP Amerika 2021 lalu.

Bagaimana dengan tahun ini? apakah Marc tetap menjadi raja COTA? kita lihat saja karena semua pembalap muda dan cepat bin nekat akan meramaikan musim 2022 kali ini.. Yang pasti dengan kehadiran Marquez 100% akan menambah keseruan balapan, siapa yang bisa mengalahkan si Raja COTA?

Kalender Sementara 2022

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives