Chery EQ1 Belum Bisa Dipesan, Kenapa?

RiderTua.com – Chery EQ1 menjadi salah satu mobil yang ditampilkan Chery pada pameran IIMS 2022. Tak seperti model lainnya, EQ1 hadir sebagai mobil listrik mungil yang cukup fleksibel. Namun Chery EQ1 menjadi satu-satunya mobil yang belum bisa dipesan. Padahal model Tiggo series hingga Omoda 5 sudah bisa dipesan sekarang.

Baca juga: Chery Mulai Mencari Lokasi Untuk Pabrik Mobilnya di Indonesia

Chery EQ1 Belum Dibuka Keran Pemesanannya

EQ1 sebenarnya sudah dijual di luar negeri, terutama di Negeri Tirai Bambu. Walau namanya hampir serupa dengan Mercedes-Benz EQ series, tapi sebenarnya EQ1 jauh berbeda dari yang dibayangkan. Sebab model ini berupa mobil listrik berukuran mungil, seperti model Smart fortwo atau Wuling Mini EV.

Tapi jika dibandingkan dengan Mini EV, EQ1 memiliki desain yang lebih stylish dan bergaya modern. Karena bodinya yang mungil, maka model ini hanya mampu memuat dua orang penumpang di dalamnya. Selain itu, EQ1 menghadirkan sejumlah pilihan warna menarik, dari warna putih sampai pink yang dipajang di IIMS 2022.

(min.news)

Tunggu Waktunya?

Berbicara soal IIMS 2022, anehnya hanya EQ1 yang belum dibuka keran pemesanannya. Padahal semua model Tiggo bahkan Omoda 5 sudah bisa dipesan sekarang, tapi tidak dengan EQ1. Meski sebenarnya EQ1 sudah diproduksi dan dijual di luar negeri, namun Indonesia belum bisa mendapatkannya untuk saat ini.

Chery sepertinya masih belum mau melepas EQ1 ke pasar karena ini bukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Mereka ingin terus melihat bagaimana perkembangan pasar mobil listrik di Indonesia. Oleh karena itu, Chery ingin ‘mengetesnya’ dengan menyiapkan Omoda 5 untuk dijual disini.

Sementara itu, Wuling disebut sudah siap untuk memproduksi GS EV secara lokal, entah apakah Mini EV ikut termasuk didalamnya. Tapi tetap saja, kedua model ini yang bakal menjadi lawan yang setara bagi Chery EQ1.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives