Chery Mulai Mencari Lokasi Untuk Pabrik Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com – Chery memang belum memulai penjualannya di Indonesia, tapi mereka sudah mempersiapkan diri. Selain menyiapkan jaringan dealer-nya, mereka juga akan mendirikan pabrik produksi mobilnya disini. Chery mengaku tengah mencari-cari lokasi yang cocok untuk membangun pabriknya di Tanah Air. Mereka akan memberi informasi lebih lanjut setelah semuanya beres.

Baca juga: Chery Sediakan Pemesanan Mobilnya di Indonesia, Belum Jualan?

Chery Mencari-cari Lokasi Untuk Membangun Pabrik

Sejauh ini Chery sudah menyiapkan sejumlah model untuk dijual di Indonesia nantinya. Dari tiga model Tiggo series, mobil SUV listrik Omoda 5, sampai mobil EV mungil EQ 1 sudah dikenalkannya pada IIMS tahun ini. Penjualannya baru bisa dilakukan bulan Juni mendatang, dengan Tiggo 7 dan 8 Pro yang dirilis lebih dulu.

Sementara itu Chery masih ingin menepati janjinya untuk membangun pabrik produksi mobilnya di Tanah Air. Namun saat ini mereka masih mencari lokasi untuk mendirikan pabriknya. Jika sudah ketemu, maka Chery akan berkomunikasi dengan pemerintah agar bisa mendapat persetujuan untuk memulai pembangunannya.

(World Today News)

Basis Produksi

Setelah pabriknya didirikan, mereka tak perlu repot-repot mendatangkan unitnya dari luar negeri. Apalagi Chery juga bisa mengekspor mobilnya ke sejumlah negara di pasar global, terutama di kawasan Asia Tenggara. Chery sudah menganggap Indonesia sebagai basis produksi yang cocok di kawasan tersebut.

Sejauh ini Chery sudah bisa memilih model yang akan dijualnya maupun diproduksi di Tanah Air. Mereka juga berencana untuk menjual model Omoda 5, walaupun belum mendarat di pasar roda empat disini. Tapi Chery menjanjikan kalau SUV terbarunya ini akan menawarkan kualitas tinggi serta performa yang optimal meskipun berupa mobil listrik.

Tapi tak seperti Tiggo series, Chery belum bisa memastikan apakah Omoda 5 bisa dirakit lokal di Indonesia. Walau setidaknya mereka sudah mengkonfirmasi akan menjual model ini disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives