Morris Garage Yakin Sedan 5 GT Laku Keras di Indonesia?

RiderTua.com – Morris Garage (MG) mengenalkan produk sedan yang dikenal sebagai MG 5 GT dan resmi dijual di Indonesia. Tak seperti sedan pada umumnya, model ini nampak hadir sebagai sedan sporty yang begitu mewah dengan harga terjangkau. Morris Garage sendiri sudah pede MG 5 GT bisa bersaing di Tanah Air. Padahal segmen sedan tak terlalu banyak dilirik jika dibandingkan dengan mobil SUV

Baca juga: MG 5 GT Resmi Dijual, Hanya Rp 340 Jutaan Saja

Morris Garage Sudah Pede MG 5 GT Bisa Bersaing

Model 5 GT membawa angin segar bagi segmen sedan yang pertumbuhannya cukup lambat selama beberapa bulan terakhir. Tak seperti sedan lainnya yang tampil elegan, 5 GT justru memperlihatkan kesan sporty nan mewah. Seakan model ini merupakan produk keluaran McLaren, walau nyatanya berupa produknya MG.

Kehadiran MG 5 GT ini juga menandakan untuk pertama kalinya MG tak membawa model SUV. Sebelumnya merek mobil asal Inggris tersebut sudah menghadirkan model ZS, HS, sampai ZS EV, meskipun model EV ini belum dijual. Sebenarnya MG sengaja membawa model sedan agar lini produknya lebih bervariasi.

MG 5 GT (Moladin)

Tambah Varian Baru

Memang MG kini mengandalkan model SUV sebagai tulang punggung penjualan di Indonesia. Ini karena tren mobil jenis SUV yang masih terus bertahan sampai sekarang, meskipun dengan kondisi pasar yang kurang mendukung. Meskipun ada yang khawatir 5 GT tak bisa terjual dengan baik di Tanah Air karena segmen sedan yang tak terlalu populer.

Mengenai itu, MG masih tetap percaya dengan produk yang ditawarkannya ini. Mereka hanya tak ingin mengandalkan satu jenis mobil saja, sebab konsumen bisa saja akan merasa bosan dengan produk yang disediakan. Oleh karena itulah, MG mulai menawarkan produk selain model SUV, dan model pertama yang dikenalkan adalah MG 5 GT.

Berbicara soal ZS EV, MG sendiri masih belum ingin menjualnya karena ingin melihat perkembangan di segmennya. Padahal ini kesempatan bagus untuk mengisi segmen SUV listrik yang kini didominasi oleh Hyundai Kona EV dan Ioniq 5.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives