Breaking: Resmi Marc Marquez Balapan di GP Amerika

RiderTua.com – Akhirnya Honda secara resmi mengumumkan Marc Marquez akan kembali balapan di Austin (COTA) bersama Pol Espargaro yang siap merencanakan ‘balas dendam’.. Marc Marquez akan kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP di Austin dengan tim Repsol Honda RC213V-nya setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya. Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke balapam MotoGP setelah jatuh dalam sesi pemanasan di GP Indonesia dan diagnosis diplopia lanjutan. Pembalap Tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di seri ke- 4, Grand Prix The Americas di Austin, Texas. Sebelum menuju AS, dia menegaskan perasaan dan visinya pada CBR600RR di sirkuit Alcarras.

Breaking: Resmi Marc Marquez Balapan di GP Amerika

Rekor Marquez di sirkuit Texas berbaris denganrapih, meski hanya kehilangan kemenangan pada satu kesempatan ketika dia jatuh saat memimpin dengan nyaman di 2019. Bahkan dengan kecepatan bersejarahnya di trek Amerika itu. Marquez tidak mengejar rekor dan bertujuan untuk menghabiskan akhir pekan untuk kembali balapan. Untuk mempercepat dengan Repsol Honda Team RC213V dan terus membangun feeling dan kecepatannya pada motor baru.

Pol Espargaro datang ke Amerika Serikat untuk membuktikan bahwa dirinya dan motor punya potensi kuat setelah tersingkir saat mengejar podium di GP Argentina. Meskipun hari Sabtu diwarnai pasang surut, Espargaro dan krunya berhasil menampilkan balapan yang kuat dan lebih banyak menunjukkan potensi pembalap dan motor sebelum crash. Pada tahun 2021, Espargaro finis ke-10 di Texas dengan RC213V yang merupakan hasil 10 besar keempatnya di sirkuit Amerika.

Setelah 3 balapan di awal musim, Aleix Espargaro (Aprilia) menduduki puncak klasemen MotoGP dengan 45 poin. Adiknya Pol Espargaro kalah 25 poin di belakang (peringkat 10) setelah gagal finis di dua balapan. Sementara Marquez terpaut 34 poin (peringkat15) dari Aleix. Dengan 18 balapan tersisa dan potensi meraup 450 poin, ini masih merupakan kesempatan bagi siapa pun untuk merebut gelar dunia.

Aksi di sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu dimulai pada 09:55 waktu setempat pada Jumat (08 April). Jadwal balapan untuk akhir pekan ini tidak seperti biasanya, balapan MotoGP yang berlangsung selama 20 lap, akan mulai pukul 13:00 waktu setempat (pukul 01.00 WIB) sebelum balap Moto3 yang akan mengakhiri helatan pada hari Minggu.

Berikut kalimat yang diberikan oleh Marc Marquez jelang GP Amerika, “Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Apa pun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina jadi saya tidak di sini untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor akhir pekan ini,” kata Marquez

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives