Darryn Binder Kembali ke Kenyataan!

RiderTua.com – Darryn Binder di Argentina kembali ke kenyataan aslinya sebagai rookie.. Dalam balapan basah di Mandalika di mana performa motor tidak mendominasi dan sulit ditebak, pembalap MotoGP WithU Yamaha RNF itu finis di posisi ke-10. Dua minggu kemudian, penyataannya yang dibuat di Lombok menjadi kenyataan di Termas. “Saya menikmati momen di Mandalika, tetapi kemudian saya kembali ke kenyataan,” ujar rider asal Afrika Selatan itu kecewa. Seperti para pembalap Yamaha lainnya, Darryn juga mengeluhkan kurangnya grip usai balapan MotoGP di Argentina. Di kualifikasi, setelah crash di akhir FP2 sebelum Q1, dia hanya cukup untuk menempati posisi ke-23 di grid. “Sulit ketika kita pertama kali balapan dengan motor MotoGP di trek ini dan kemudian harus langsung berburu waktu,” kata rookie berusia 23 tahun itu.

Darryn Binder Kembali ke Kenyataan

GP Argentina sangat menyulitkan Darryn Binder, terutama juga karena latihan hari pertama dibatalkan karena masalah logistik. Dalam balapan hari Minggu, Darryn finis di posisi ke-18, terpaut 5 detik di belakang Alex Marquez yang finis ke-15. “Saya merasa seperti melakukan gerakan yang sangat bagus dalam sesi pemanasan. Saya finis di posisi ke-15 dan berpikir saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik di balapan setelahnya,” imbuh adik Brad Binder (Red Bull KTM) itu.

“Tapi kondisinya banyak berubah dan sayangnya saya tidak bisa beradaptasi sebaik yang saya inginkan. Perasaan itu tidak sama lagi dan itu adalah balapan yang sangat sulit bagi saya. Saya mencoba untuk bersaing dengan pembalap lain, tetapi kemudian saya benar-benar kesulitan untuk menjaga kecepatan menjelang akhir balapan.”

“Tapi itu bagian dari pembelajaran seorang pemula. Saya berharap untuk memiliki beberapa balapan yang buruk dan beberapa balapan yang baik, seperti pembalap lain,” pungkas Darryn mengenai rekan rookie lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives