Pecco Bagnaia: Start ke-13 Finish P-5, Cepat Bangett!

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Dari start 13 ke P5, mulai gacor lagi… Setelah memulai musim sebagai favorit untuk meraih gelar dunia, pembalap MotoGP murid VR46 itu hanya mencetak 1 poin setelah dua seri musim 2022. Hal itu jelas bikin ‘ilfil’ pembalap berusia 25 tahun itu, yang tampak frustrasi pada hari Sabtu dan gagal lolos ke Q2. Usai sesi pemanasan pada hari Minggu, manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengungkapkan bahwa dia sempat mengobrol panjang lebar dengan Pecco pada Sabtu malam. Namun setelah finis di posisi ke-5 GP Argentina di Las Termas, pembalap pabrikan Ducati itu merasa lega. Pecco sangat menantikan GP Texas akhir pekan depan. “Dengan balapan hari ini saya pasti bisa lebih kompetitif di Austin. Saya kompetitif di sana tahun lalu, dan saya pikir kami bisa lebih kompetitif tahun ini,” katanya.

Pecco Bagnaia: Dari Start 13 ke P5

Dari posisi ke-13 di grid, Bagnaia tampil gahar dalam balapan dan berhasil finis di posisi ke-5. Pembalap asal Italia itu mengatakan, “Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam sesi pemanasan pada hari Minggu pagi. Perasaan saya untuk bagian depan akhirnya kembali.”

“Saya sudah bisa sedikit merasakannya di Mandalika, tapi hari ini saya benar-benar bisa melakukan apa yang saya inginkan dengan bagian depan. Semuanya berjalan lebih baik, saya bisa menginjak rem dan memasuki tikungan dan motor banyak membantu saya. Saya sangat membutuhkan balapan seperti ini setelah masalah di awal musim,” imbuh Pecco.

Namun, dia menambahkan, “Saya pantas start dari belakang. Kemarin itu salahku. Saya sudah meminta maaf kepada tim, itu adalah kesalahan saya. Mereka bekerja sangat keras di pit dan hanya karena saya sangat nervous pada hari Sabtu, saya start terlalu jauh di belakang.

“Balapan akhir pekan ini harus menjadi pelajaran bagi saya. Saya biasanya tidak se-gamang itu, saya cukup tenang. Tapi kemarin, mungkin karena saya gas pol tetapi motor tidak mau melesat, saya semakin nervous. Kemudian, ketika saya melihat ada 7 pembalap mengikuti saya, itu membuatku kesal,” kata Bagnaia tentang FP2 nya.

“Tidak apa-apa, aku juga manusia. Semua orang bisa membuat kesalahan. Yang penting adalah memahami pelajarannya dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” tegas rekan setim Jack Miller itu.

Runner-up 2021 itu kini berada di peringkat 14 dengan 12 poin, terpaut 33 poin di belakang pemimpin baru klasemen Aleix Espargaro. Dia sangat menantikan GP Texas akhir pekan depan. “Dengan balapan hari ini saya pasti bisa lebih kompetitif di Austin. Saya kompetitif di sana tahun lalu, dan saya pikir kami bisa lebih kompetitif tahun ini. Penting untuk tetap tenang, bertindak cerdas dan membangun apa yang kami lakukan hari ini. P5 jelas bukan target utama kami. Untuk masa depan, sangat membantu untuk memulai dan dapat memikirkan tentang posisi teratas lagi,” pungkas murid Valentino Rossi itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: