Start ke-17 Finis P-9, Marco Bezzecchi.. Keren!

RiderTua.com – Meskipun start dari posisi ke-17, Marco Bezzecchi mampu finis di posisi ke-9, Keren!.. Balapan akhir pekan di Argentina tentu saja sangat menegangkan bagi Tim MotoGP Mooney VR46. Pertama, pada hari Jumat semua peralatan tim milik Valentino Rossi itu belum satu pun yang datang. Begitu semua peti peralatan datang, para mekanik bekerja lembur hingga tengah malam. Sehingga latihan bebas hingga kualifikasi digelar dalam 1 hari pada hari Sabtu. Sementara itu rookie Bezzecchi berhasil merayakan hasil 10 besar pertamanya di kelas utama di Termas de Rio Hondo pada hari Minggu. Bezzechi kini menjadi rookie terbaik di klasemen dengan 7 poin di peringkat 18.

Start ke-17 Finis P-9, Marco Bezzecchi.. Keren!

Dalam balapan MotoGP 25 lap di sirkuit sepanjang 4,8 km di Argentina, pembalap berusia 23 tahun itu finis di posisi ke-9. Rookie asal Italia itu mampu merayakan hasil 10 besar pertama tim dan karir MotoGPnya meskipun start dari posisi 17. Bezzecchi yang merayakan kemenangan GP pertamanya di kelas Moto3 dengan PrustelGP di Termas pada 2018 itu, kalah 12 detik dari pemenang GP Argentina pembalap pabrikan Aprilia Aleix Espargaro.

Bez mengatakan, “Itu adalah balapan yang bagus untuk saya dan balapan akhir pekan yang bagus secara keseluruhan. Saya tidak bisa mengeluh karena saya mampu melakukan balapan yang kuat dan saya memiliki kecepatan yang baik. Sayangnya, start saya sangat buruk, tetapi pada akhirnya saya bisa melesat kedepan dan akhirnya finis di 10 besar.”

Bezzechi kini menjadi rookie terbaik di klasemen dengan 7 poin di peringkat 18. Kemudian dia menjelaskan apa yang terjadi di awal, “Di Tikungan 1 saya hampir menabrak Oliveira dan itulah mengapa saya keluar trek sangat jauh. Saya kehilangan hampir semua tempat dan hanya menempati posisi kedua dari belakang. Tapi balapan berjalan jauh lebih baik, jika saya tidak crash di FP2 pada hari Sabtu. Tanpa crash, saya akan langsung lolos ke kualifikasi 2.”

“Dibandingkan dengan pebalap Ducati lainnya, balapan dan hasilnya sangat bagus. Saya perlahan mulai mendapatkan kepercayaan diri di atas motor, tapi saya butuh lebih banyak waktu dan pengalaman di motor. Saya belum cukup mengenal Ducati, tapi untuk saat ini rasanya nyaman. Kita selalu harus menyesuaikan sesuatu di masa depan, itu bagian dari balapan,” pungkas pembalap Ducati dari tim Mooney VR46 itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives