Klasemen MotoGP Argentina 2022: ‘Sedekah Helm Membawa Berkah’

RiderTua.com – Sedekah dengan melempar helm ke penonton membawa berkah dan ‘pecah telur’ bagi Aleix. Mungkin Aleix Espargaro harus melempar helmnya ke penonton Argentina agar dia bisa pole dan menang lagi di seri berikutnya Austin- Amerika.. Begitu seterusnya hingga Valencia sehingga dipastikan dia juara dunia.. 😁.. Dan bukti dia diganjar ‘triple’ kemenangan lebih pada seri Argentina selain pole position dan menang: dia menjadi pemimpin klasemen sementara.. Yang unik lagi adalah: Aleix adalah satu-satunya pembalap yang belum pernah menang di MotoGP di kelas apapun sebelum ini ( baik Moto3 atau Moto2), dan sekarang pecah telur.. Untuk itu dia harus siapkan 20 helm untuk dilempar ke penonton..  BTW: Berikut klasemen lengkap MotoGP Argentina 2022..

Klasemen MotoGP Argentina 2022

Aleix Espargaro membuat sejarah dengan kemenangan pertamanya dan untuk Aprilia di MotoGP, dalam start GP ke-200, setelah duel kemenangan dengan Jorge Martin di Termas de Rio Hondo, Argentina.

Espargaro menjadi yang tercepat tidak hanya di kualifikasi tetapi juga latihan bebas dan sesi pemanasan, memberikan pembalap Spanyol itu peluang sempurna untuk akhirnya mematahkan kekeringan kemenangannya di kejuaraan dunia.

Ketika lampu start padam, Espargaro kabur dan kalah dari rekan-rekannya di barisan depan Jorge Martin dan Luca Marini ditambah adik Pol pada tikungan dua, sebelum kembali ke posisi kedua di belakang Martin pada akhir lap.

MotoGP kembali digelar di Termas de Rio Hondo untuk pertama kalinya sejak Maret 2019, di mana balapan disana dibatalkan selama dua tahun terakhir karena krisis kesehatan dunia. Itu juga berarti konstruksi ban belakang ‘standar’ saat ini, yang diperkenalkan pada 2020, sebelumnya tidak digunakan di trek.

Kecuali ada masalah pengiriman, MotoGP akan kembali ke lintasan di Austin, Texas pada hari Jumat… kejar tanyang.. Bagaimana sepak terjang Aleix dan Aprilia?

Klasemen MotoGP Argentina 2022

No Rider Negara Poin
1 Aleix Espargaro Spain 45
2 Brad Binder South Africa 38
3 Enea Bastianini Italy 36
4 Alex Rins Spain 36
5 Fabio Quartararo France 35
6 Joan Mir Spain 33
7 Miguel Oliveira Portugal 28
8 Johann Zarco France 24
9 Jorge Martin Spain 20
10 Pol Espargaro Spain 20
11 Jack Miller Australia 15
12 Franco Morbidelli Italy 14
13 Maverick Viñales Spain 13
14 Francesco Bagnaia Italy 12
15 Marc Marquez Spain 11
16 Takaaki Nakagami Japan 10
17 Luca Marini Italy 10
18 Marco Bezzecchi Italy 7
19 Darryn Binder South Africa 6
20 Alex Marquez Spain 4
21 Andrea Dovizioso Italy 2
22 Remy Gardner Australia 1
23 Raúl Fernández Spain 0
24 Fabio Di Giannantonio Italy 0
25 Stefan Bradl Germany 0

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: