Mobil Hybrid Jadi Fokus Utama Suzuki Saat Ini

RiderTua.com – Mobil hybrid kini jumlahnya terus bertambah tiap tahunnya di Indonesia. Namun Suzuki belum memiliki model hibrida yang dijual saat ini, walaupun sudah punya model konsepnya. Walau demikian, mobil hybrid sudah menjadi fokus utama Suzuki dalam melakukan elektrifikasi produknya. Baru setelah sukses dengan itu, mereka bisa menghadirkan model listrik murni.

Baca juga: Suzuki XL7 Alpha FF, Hanya Ada 300 Unit!

Mobil Hybrid Jadi Fokus Utama Suzuki di Indonesia

Pada pameran IIMS tahun ini, Suzuki menampilkan rangka mobil hibridanya yang dipastikan akan menjadi varian terbaru untuk produknya. Tapi untuk sekarang Suzuki masih belum berbicara lebih lanjut mengenai model mana yang bakal mendapat varian hybrid. Apalagi rangka tersebut masih berupa konsep dan mungkin akan dilanjutkan pengembangannya.

Walau begitu, Suzuki mengatakan kalau pengenalan mobil hibrida konsep ini menjadi pembuka jalan baginya untuk menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungan. Ke depannya, mereka berharap bisa merilis produk hybrid di Tanah Air. Untuk bisa mencapai itu, Suzuki belum ingin fokus untuk mengembangkan mobil listrik.

(Kompas Otomotif)

Hybrid Dulu, Baru Listrik

Sebenarnya Suzuki ingin fokus untuk membuat mobil hybrid terlebih dahulu, barulah mereka bisa fokus menggarap mobil listrik murni. Ini dilakukan agar mereka bisa melakukan transisi dari mobil hibrida ke model electric vehicle (EV). Dengan begitu, Suzuki dapat melakukan elektrifikasi tanpa ada masalah lainnya.

Berbicara soal mobil hybrid, dulu Suzuki pernah menjual Ertiga Diesel Hybrid, itupun saat itu hanya tersedia pada model generasi pertamanya. Setelah model generasi keduanya dirilis tahun 2018 lalu, varian Diesel Hybrid-nya tak ikut dibawa. Ternyata Suzuki ingin menerapkan teknologi hibrida tersebut pada mesin bensin biasa.

Tak hanya Ertiga, Suzuki mungkin juga bisa menghadirkan varian hybrid untuk model lainnya seperti XL7. Keduanya menjadi andalan produsen asal Jepang tersebut di pasar mobil penumpang di Indonesia selama ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives