Enea Bastianini: Ada Banyak Masalah, Karena Kargo Terlambat?

RiderTua.com – Enea Bastianini: Ada banyak masalah… Dengan kedatangan semua peti barang Gresini yang terlambat, balapan akhir pekan MotoGP di Argentina menjadi awal yang sulit bagi tim Enea Bastianini. Dan itu berlanjut di trek. Pemimpin klasemen itu memulai dua balapan pertama musim ini di Qatar dan Mandalika dari posisi 2 dan 5 di grid. Di Termas, pembalap Gresini-Ducati itu akan start dari urutan 13 di grid. Dia akan kembali dipaksa untuk mengejar pembalap depan, seperti yang dia tunjukkan secara reguler tahun lalu. “Ya, tapi kami tidak berada di jalur yang benar saat ini. Kami masih belum memiliki gambaran yang jelas tentang situasinya,” ungkap rider berusia 24 tahun itu.

Enea Bastianini: Ada Banyak Masalah

Setelah berakhir di Q1, Bastianini menjelaskan, “Hari ini bukan hari saya. Saya gagal mengeluarkan potensi saya ke trek. Kami memiliki banyak masalah dan saya harus banyak berhenti, bahkan terlalu sering. Saya hanya melaju beberapa lap dan itu mengecewakan, juga karena saya tidak berhasil masuk ke Q2 di kualifikasi karena 0,001 detik.”

Faktanya di Q1, hanya 0,043 detik yang memisahkan Bestia dari Takaaki Nakagami yang merebut tiket Q2 terakhir. “Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak pada kami. Kami harus mencoba sekarang untuk memahami apa yang bisa kami lakukan untuk besok. Sehingga kami bisa sedikit meningkatkan feeling saya. Saya pikir kami masih cukup cepat pada akhirnya, tetapi tidak cukup cepat untuk berada di depan besok. Kami akan bekerja keras sampai sesi pemanasan,”ujar pembalap asal Italia itu optimis.

“Kami memiliki beberapa data dari (Jorge) Martin dan (Luca) Marini yang sangat cepat, yang masih bisa kami kerjakan di malam hari,” ungkap pemimpin klasemen itu. Namun, dia juga menegaskan bahwa, mereka tidak lagi bekerja hingga larut malam karena kru Gresini-nya sudah bekerja sejak dini hari.

BTW, karena Jack Miller terkena penalti grid setelah insiden dengan Fabio Quartararo, Bastianini naik ke posisi 12 di grid start.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives