MotoGP Pastikan Pesawat Kargo yang Rusak Tiba di Argentina, Honda Aman!

RiderTua.com – Pihak penyelenggara MotoGP memastikan bahwa pesawat kargo yang rusak di Kenya akan tiba di Argentina.. Satu dari lima pesawat yang meninggalkan Lombok dengan semua peralatan MotoGP menuju Termas de Rio Hondo rusak di Mombasa, Kenya. Sementara pesawat yang lainnya segera terbang mengejar waktu.. Hanya tim Honda yang tidak terdampak dan akan mulai merakit motor pada Rabu (hari ini) untuk mempersiapkan motor mereka sepenuhnya. Tim resmi Ducati dan satelitnya Gresini Racing dan VR46 Racing Team, ada di dalam pesawat yang berada di Bandara Internasional Mombasa Moi.. Selain yang disebutkan di atas, tim lain yang menunggu kedatangan “sebagian material” mereka yang berada di pesawat yang rusak adalah Suzuki, Yamaha, KTM, RNF dan Tech3, selain sebagian besar material kerja pemasok ban Michelin.

MotoGP Pastikan Pesawat Kargo yang Rusak Tiba di Argentina

Pihak MotoGP telah meyakinkan mereka yang terkena dampak dan telah memastikan bahwa semua bahan yang diperlukan untuk GP Argentina yang diadakan akhir pekan ini akan tiba tepat waktu, khususnya pada hari Kamis, sehari sebelum motor siap mengaspal.

Sabtu lalu, akun twitter resmi Sirkuit Argentina melaporkan bahwa penerimaan logistik sedang berlangsung, bahwa dari lima pesawat yang akan mendarat di bandara San Miguel de Tucuman, empat telah mendarat, dan materi dari dua di antaranya, sudah dibongkar di paddock Termas.

Awalnya terlihat tidak ada kendala berarti tetapi dengan berlalunya hari, satu dari lima pesawat yang lepas landas minggu lalu dari Lombok, Indonesia, masih belum tiba di Argentina, dan Saat ini masih belum.

Seperti dilansir dari Sky Italia, salah satu pesawat kargo mendarat di Mombasa, Kenya, sesuai rencana, mendeteksi adanya kesalahan yang membuatnya tertahan di bandara. Pihak yang bertanggung jawab memastikan bahwa perbaikan pesawat sudah dalam tahap akhir dan kedatangannya di Argentina dalam beberapa jam ke depan dijamin terlaksana, sehingga keikutsertaan dalam GP Argentina tidak dalam bahaya.

Honda aman, Ducati terkena dampak

Di antara tim yang tidak terpengaruh oleh penundaan tersebut adalah Honda, yang sudah memiliki semua materialnya di paddock Termas de Río Hondo dan akan mulai merakit motor pada Rabu ini untuk persiapan balap. Namun, tidak demikian dengan tim lain. Seperti tim resmi Ducati dan satelitnya Gresini Racing dan VR46 Racing Team, ada di dalam pesawat yang berada di Bandara Internasional Mombasa Moi.

Menurut informasi, materi tidak akan tiba sampai garasi Ducati pada Kamis sore, sehingga akan ada pekerjaan ekstra dan melawan waktu bagi para mekanik, yang harus merakit prototipe dalam waktu singkat untuk mendapatkannya. Siap untuk Jumat pagi sebelum dimulainya latihan bebas pertama akhir pekan (mepet waktunya).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives