Toyota GR Corolla Siap Rilis Awal April 2022!

RiderTua.com – Toyota GR Corolla sempat menjadi perbincangan setelah sosoknya sempat terlihat lewat teaser yang beredar. Mobil ini akan hadir sebagai hatchback dengan performa yang sudah ditingkatkan lebih jauh. Toyota GR Corolla dijadwalkan akan dirilis setidaknya dua hari lagi di Amerika Serikat. Model ini akan menemani model Gazoo Racing lainnya seperti GR Yaris.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bakal Hadirkan Pilihan Transmisi Otomatis?

Toyota GR Corolla akan Hadir Dua Hari Lagi di AS

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kehadiran GR Corolla sudah diprediksi sejak Toyota USA mengunggah foto Corolla Hatchback terbaru. Di sisi samping kiri foto terlihat sosok mobil misterius yang ditutupi oleh stiker kamuflase. Penampilannya terlihat begitu berbeda dengan Corolla yang menjadi sorotan.

Sehingga dengan munculnya mobil tersebut, muncul berbagai spekulasi kalau model tersebut tak lain adalah GR Corolla. Apalagi Toyota USA sudah mengumumkan akan meluncurkan model GR terbarunya pada tanggal 31 Maret, atau 1 April disini. Artinya tinggal dua hari lagi untuk melihat sosok dari mobil terbaru Gazoo Racing tersebut.

(Toyota USA/Instagram via DetikOto)

Model Hatchback?

Varian GR ini akan diberikan untuk model hatchback, seperti GR Yaris. Memang bukan model sedan, sebab Toyota melihat varian hatchback-nya lebih cocok mendapatkan varian tersebut. Apalagi performanya bisa lebih optimal karena modelnya yang lebih kompak serta lebih lincah untuk dibawa melaju kencang di jalanan.

Disebutkan kalau GR Corolla bakal mendapat mesin yang sama dengan GR Yaris, yaitu mesin 1.600 cc turbocharged tiga silinder. Mesin yang dipadu dengan penggerak all-wheel drive (AWD) GR Four ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 268 hp. Untuk pilihan transmisinya hanya akan tersedia transmisi manual enam percepatan.

Kemungkinan GR Corolla ini hanya akan dijual di Negeri Paman Sam saja. Kalau di Indonesia mungkin takkan bisa, sebab Corolla yang dijual disini berupa model sedan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives