Honda HR-V Dipesan Ribuan Unit, Ini Varian Terlarisnya

RiderTua.com – Honda HR-V baru saja dirilis di Indonesia, tapi mobil SUV ini sudah mendapat banyak peminatnya. Bagaimana tidak, dalam waktu kurang dari seminggu saja model ini sudah dipesan hingga ribuan unit. Bahkan Honda HR-V varian SE menjadi varian terlarisnya. Padahal varian ini bukanlah varian tertinggi seperti RS.

Baca juga: Honda HR-V di Indonesia Berbeda Dengan di Pasar Global?

Honda HR-V Varian SE Jadi Model Terlaris

Seperti yang diketahui sebelumnya, HR-V generasi terbaru hanya menawarkan empat varian saja, yaitu S, E, SE, dan RS. Honda sudah tak menawarkan varian Prestige seperti model lamanya. Tapi setidaknya kini HR-V mendapatkan varian yang sama seperti mobil Honda lainnya.

Sejak pertama kali dirilis di Indonesia, All New HR-V sudah mengantongi 1.265 unit inden dari konsumen. Yang mengejutkannya, varian terlarisnya bukanlah RS, melainkan varian bawahnya, SE. Trim ini menyumbang 43 persen dari total inden yang didapatkan oleh Honda hingga kini.

(DetikOto)

Lebih Canggih

Sebenarnya varian SE memang ditempatkan tepat di bawah RS, tapi masih diposisikan lebih tinggi dari trim S dan E. Namun jika dibandingkan dengan dua tipe terendahnya, SE memiliki sejumlah kelengkapan fitur yang lebih canggih. Seperti kamera mundur multi-angle, lampu sein sequential, Honda Lane Watch, serta panoramic sunroof.

Memang fiturnya tak selengkap varian RS, tapi harganya yang lebih terjangkau dari itu membuat varian SE lebih laris. Itupun juga termasuk mesinnya yang tak dilengkapi turbo, sehingga torsinya lebih kecil dari mesin turbo milik RS. Tapi setidaknya semua varian HR-V kini sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan Honda Sensing.

HR-V menawarkan lebih banyak fitur jika dibandingkan dengan model lamanya. Walau ini semua harus dibayar dengan tak disediakannya pilihan transmisi manual untuk model terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives