Honda HR-V di Indonesia Berbeda Dengan di Pasar Global?

RiderTua.com – Honda HR-V menjadi salah satu SUV andalan merek otomotif asal Jepang tersebut di Indonesia. Jadi tak heran kenapa model ini mendapat perombakan beberapa waktu lalu, sehingga membuatnya tampil lebih segar. Tapi nyatanya Honda HR-V generasi terbaru di Indonesia ini berbeda dengan modelnya di pasar global. Seperti contohnya mesin turbo yang pertama kali disematkan pada SUV ini.

Baca juga: Honda HR-V Takkan Ganggu CR-V Meski Sama-sama SUV

Honda HR-V Generasi Baru di Indonesia Tampil Beda

Memang Indonesia bukanlah negara pertama yang mendapatkan HR-V, karena masih ada Jepang, Thailand, serta negara lainnya di Eropa yang lebih dulu kebagian. Namun soal pilihan mesinnya, Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat mesin turbo. Meskipun mesin ini hanya tersedia pada varian tertingginya, yaitu RS.

Berbicara soal trim RS, trim ini pertama kali diberikan pada HR-V untuk menggantikan varian Prestige. Mungkin karena varian RS yang semakin populer, membuat Honda memutuskan varian Prestige untuk dipensiunkan dari HR-V. Tapi tetap saja, varian tertinggi ini menawarkan banyak fitur canggih yang tak bisa ditemukan pada varian lainnya.

(Honda Indonesia)

Mesin Baru

Tak seperti sebelumnya, All New HR-V kini hanya menawarkan satu pilihan transmisi, yaitu CVT. Honda sengaja melakukan ini karena sebagian besar penjualan model tersebut didominasi oleh varian CVT. Sementara di luar negeri ada pilihan e-CVT, yang sayangnya hanya tersedia pada varian hybrid e:HEV saja.

Kemudian yang membedakannya dengan mobil Honda lainnya, HR-V kini menyediakan Honda Sensing untuk semua varian. Sebelumnya CR-V yang pertama kali mendapat paket fitur keselamatan tersebut, walau hanya tersedia pada varian tertingginya saja. Sehingga HR-V menjadi model pertama yang memiliki Honda Sensing pada semua trim yang tersedia.

Namun entah mengapa Honda tak ikut membawa varian e:HEV, meskipun Thailand sudah mendapatkannya. Sehingga sejauh ini hanya Indonesia yang belum kebagian HR-V Hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives