Yamaha Force X, Skutik Bongsor Bergaya Sporty!

RiderTua.com – Yamaha Force X resmi dihadirkan di Negeri Tirai Bambu beberapa waktu lalu. Motor skutik ini hadir sebagai motor adventure yang siap dibawa melibas berbagai kondisi jalanan yang ada. Yamaha Force X hadir sebagai skutik bermesin 125 cc yang cukup diandalkan di daerah perkotaan. Walaupun model ini hanya akan tersedia disana saja.

Baca juga: Yamaha XMAX SP, Apa Bedanya Dengan XMAX Biasa?

Yamaha Force X Hadir Sebagai Skutik 125 cc

Mendengar nama Force X, sekilas kedengarannya seperti nama motor bebek Yamaha dengan nama serupa. Mungkin agak aneh jika nama tersebut dipakai lagi untuk model skutik bongsor seperti Force X. Terlepas dari itu, nama ini sudah cukup cocok untuk disematkan pada skutik petualang ini.

Memang namanya skutik adventure, tapi jika dibandingkan dengan Aerox, modelnya lebih bongsor dan elegan. Force X memiliki panel bodi dual tone yang makin mempertegas kesan sporty-nya serta lampu di atas sepatbor motor. Inilah yang membuat Force X tampil beda jika dibandingkan dengan skutik bongsor lainnya.

(Trenoto-Katadata)

‘Saudaranya’ Aerox?

Tak seperti skutik kebanyakan, Force X memiliki lampu sein yang dipasang tepat di depan setang motor. Kelihatannya cukup aneh untuk model motor matik, tapi inilah ciri khas dari motor petualang. Suspensinya mengandalkan shockbreaker depan teleskopik dan shockbreaker belakang tunggal.

Untuk mesinnya, Force X menggendong mesin 125 cc bertenaga 8,9 hp dan torsi 9,7 Nm, cukup kecil untuk ukuran motor matik 125 cc. Panel instrumennya terlihat cukup sederhana walaupun sudah memakai layar digital seperti skutik modern lainnya. Walaupun sudah memakai rem cakram depan, tapi rem belakangnya masih berupa tromol.

Di Negeri Tirai Bambu, Yamaha mematok harga Rp 20 jutaan untuk Force X. Karena berupa skutik adventure, mungkin Force X ini menjadi saudara barunya Aerox.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives