Honda Hanya akan Sediakan Civic Hatchback Hybrid di Eropa?

RiderTua.com – Honda mulai mengembangkan lebih banyak model hibrida pada lini produknya. Seperti Civic dan City yang kini menyediakan varian hybrid, baik model sedan maupun hatchback. Namun Honda berencana untuk menyediakan Civic Hatchback Hybrid di Eropa saja. Sehingga model konvensional lainnya takkan disediakan di kawasan ini.

Baca juga: Honda e:Ny1 Prototype, HR-V Versi Listrik?

Honda Berencana Hanya Sediakan Civic Hatchback Hybrid

Civic Hatchback baru saja mendapat perombakannya beberapa bulan lalu, dan ubahannya mengikuti model sedan. Walau kini desainnya lebih minimalis, tapi kesan sporty yang terpancar pada mobil ini tak dihilangkan begitu saja. Malah model terbarunya ini membuat varian Civic ini menjadi semakin bergaya dan lebih modern dari sebelumnya.

Sementara itu, Honda sudah menyematkan teknologi hybrid pada Civic Sedan dan menghadirkannya di Amerika Serikat. Namun teknologi hibrida yang satu ini bukanlah e:HEV seperti punyanya City Hatchback maupun CR-V. Jadi bisa dikatakan kalau teknologinya masih berupa hybrid biasa, bukan e:HEV.

(Technohoop)

Regulasi Makin Ketat

Sementara itu, Honda ingin menghadirkan teknologi hybrid dari model Civic Sedan untuk diaplikasikan pada model hatchback-nya. Namun tak seperti versi sedannya, model ini takkan disediakan di Amerika Serikat dan hanya tersedia di Benua Eropa. Meskipun ada kemungkinan model ini juga takkan tersedia di Asia karena sudah ada City Hatchback e:HEV.

Memang Honda hanya akan menghadirkan Civic Hatchback Hybrid ini di Eropa saja karena regulasinya yang semakin ketat. Regulasi yang dimaksud adalah regulasi emisi karbon, dimana mobil yang menghasilkan karbon berlebih tak boleh dijual disana. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya, Honda akan menghadirkan produk ramah lingkungan.

Walau nantinya Civic Hatchback Hybrid ini hanya dijual di Benua Biru, setidaknya masih ada hatchback lainnya yang memiliki varian hibrida. Contohnya City Hatchback e:HEV yang dijual di Thailand.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives