Honda e:Ny1 Prototype, HR-V Versi Listrik?

RiderTua.com – Honda e:Ny1 Prototype baru saja dikenalkan secara perdana beberapa waktu lalu. Walau masih berupa prototype, tapi model ini akan menjadi mobil produksi massal dari e:NS1 dan e:NP1. Honda e:Ny1 Prototype disebut-sebut akan menjadi HR-V versi listrik murni. Sebab dari desainnya sudah begitu mirip dengan SUV tersebut.

Baca juga: Honda HR-V Takkan Ganggu CR-V Meski Sama-sama SUV

Honda e:Ny1 Prototype Bakal Jadi Versi Listriknya HR-V?

Desain mobil ini masih terlihat identik dengan e:NS1 dan e:NP1 yang dikenalkan di Negeri Tirai Bambu tahun lalu. Memang desainnya masih terlihat mirip dengan HR-V generasi terbaru, walau tanpa grille yang begitu mencolok pada fascia-nya. Jelas ini dilakukan agar lebih mudah membedakannya dengan model konvensionalnya.

Namun tak seperti e:NS1 dan e:NP1, e:Ny1 akan menjadi model produksi massal untuk pasar globalnya. Jadi ada dua versi ‘HR-V listrik’ yang disediakan, dua untuk dijual di Negeri Panda dan satunya untuk dijual di pasar internasional. Spesifikasinya kemungkinan juga akan dibuat berbeda agar bisa menyesuaikan dengan pasar tujuannya masing-masing.

(AutoFun)

Varian Ramah Lingkungan

Namun interiornya belum diperlihatkan oleh Honda, tapi jelas karena modelnya masih berupa prototype. Meskipun dari berbagai rumor yang beredar, e:Ny1 bakal disematkan panel digital instrumen 10,25 inci serta head unit 15,2 inci. Menariknya, layar head unit ini akan diposisikan vertikal atau dalam model portrait.

e:Ny1 mengandalkan motor listrik bertenaga 182 ps dan torsi 310 Nm, dipadu dengan baterai lithium-ion 53,6 kWh. Ada juga pilihan baterai 68,8 kWh, dengan daya tempuh sejauh 510 km, sedangkan pilihan pertama hanya sejauh 420 km. Namun untuk pilihan keduanya menawarkan tenaga sebesar 204 ps.

Untuk saat ini Honda baru mengenalkan model prototype-nya terlebih dahulu sebelum resmi dilepas ke pasar global. Belum jelas apakah ini akan menjadi model terpisah dari HR-V atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives