1 atau 2 Tahun Lagi Aleix Espargaro akan Pensiun?

RiderTua.com – Apakah 1 atau 2 tahun lagi Aleix Espargaro akan pensiun?… Ujung tombak Aprilia itu mengawali musim MotoGP 2022 dengan baik, setelah finis ke-4 di Qatar dan ke-9 di Mandalika. Dan dalam klasemen pembalap, rider berusia 32 tahun itu berada di peringkat 7. Sejak Aleix bergabung dengan pabrikan asal Noale-Italia itu, dia secara konsisten selalu finis di depan rekan setimnya di klasemen akhir. Pembalap asal Spanyol itu memberi Aprilia podium pertama di era MotoGP di GP Silverstone 2021. Kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu sangat memercayai nasihat profesional yang diberikan seorang psikolog dan terapis. “Orang-orang ini membantu kita melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan menunjukkan cara baru,” ujar Aleix.

1 atau 2 Tahun Lagi Aleix Espargaro akan Pensiun?

Aleix Espargaro adalah ayah dari dua anak. Pada Juni 2018 istrinya Laura melahirkan si kembar Mia dan Max. Aleix selalu menekankan betapa berartinya kebahagiaan keluarga baginya dan itu memberinya keseimbangan. Namun, dalam perjalanan karir balapnya yang panjang, dia sering mengandalkan nasihat profesional dari psikolog dan terapis.

Espargaro menjelaskan, “Sejak awal saya bekerja dengan psikolog dan pelatih mental. Terutama di tahun-tahun awal kejuaraan dunia balap motor, itu sangat penting bagi saya untuk dapat menilai pilihan saya sendiri dengan lebih baik. Ketika saya berkompetisi di Kejuaraan Dunia pertama saya, saya baru berusia 15 tahun. Tetapi bekerja dengan psikolog dan fisioterapis juga memberi saya dorongan baru pada 2018 dan 2019.”

Dia menambahkan, “Selalu ada fase di mana keraguan muncul atau hal-hal tidak berjalan seperti yang diinginkan. Maka sangat penting jika kita memiliki orang yang tepat di sisi kita, yang melakukan pekerjaan mereka secara profesional. Orang-orang ini akan membantu kita melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan mengarahkan kita ke arah baru, ketika kita merasa perlu mengubah sesuatu dalam hidup kita agar tetap berada di jalur yang benar dengan tujuan kita.”

“Tentu saja, kebugaran fisik memainkan peran utama dalam olahraga kami. Tetapi apa yang ada di pikiran kita lebih penting dari itu. Banyak yang bahkan tidak bisa membayangkan, berapa banyak kekuatan yang bisa diperoleh dari kekuatan mental ini. Saya merasa, seperti saya masih termotivasi dan saya pikir saya dalam kondisi yang cukup baik untuk bisa membalap 1 atau 2 tahun lagi. Saya pikir saya akan membuat keputusan tentang masa depan saya selama musim 2022,” pungkas Aleix mengungkapkan rencana untuk masa depannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives