Raul Fernandez: Saya Selalu Mendengarkan Nasihat Dani Pedrosa!

RiderTua.com – Raul Fernandez berujar, “Pedrosa selalu memberi saya bantuannya untuk apa pun yang saya butuhkan, hal bodoh jika tidak mendengarka nasihatnya.” Raul melakoni tahun pertamanya di kelas MotoGP 1000cc. Pembalap KTM Tech3 terus beradaptasi dengan tahap baru ini, berkembang selangkah demi selangkah. Mungkin ada nasihat: belum saatnya gacor dan menghindari jatuh yang tidak perlu, serta cedera yang justru banyak hilang waktu mengenal motor. Soal kontrak jelas di KTM mereka terjamenn, KTM ibarat rumah Raul dan Remy dan tidak mungkin diincar pembalap lain. Melihat potensi mesin KTM dan janji Pit Beirer untuk menyetarakan performa semua pembalapnya, podium hanya masalah waktu bagi Raul dan Remy..

Raul Fernandez: Saya Selalu Mendengarkan Nasihat Dani Pedrosa


Akhir pekan ini semua pembalap akan terbang ke Amerika untuk berkompetisi di dua balapan berturut-turut: Argentina dan Amerika. “Untungnya kami mulai meninggalkan Eropa, itu bagus.. Khususnya untuk para fans. Balapan di Indonesia sangat menyenangkan, ada suasana yang sangat berbeda dari Eropa, dan itu sudah diapresiasi. Tapi memang benar setelah dua tahun tanpa keluar Eropa, sekarang Anda harus membiasakan diri lagi… Tapi ya, ada keinginan untuk itu tiba. Di atas segalanya, untuk tiba lagi di Amerika, pertama di Argentina dan kemudian di AS,” kata Raul..

Fernandez juga mengingat bagaimana dia menjalani balapan pertamanya di kategori MotoGP 1000cc. Karena performa motor sangat berbeda dengan Moto2.. Level MotoGP memang luar biasa, semua pabrikan berjuang untuk menang. Dalam garasi Fernandez selalu menganalisis semuanya, melihat semuanya, mempelajari semuanya. Dia berusaha memahaminya dan sedikit demi sedikit dia beradaptasi, akan ada titik di mana potensi itu akan keluar dengan sendirinya.

Bekerja dengan Dani

Raul berbicara tentang mentornya, “Bekerja dengan Pedrosa sangat mudah, dia sangat profesional dan terorganisir”.. Pada usia 21 tahun mungkin sulit untuk menghadapi tekanan sekelas MotoGP, jadi bantuan dari luar sangat penting. “Di level pembalap, yang telah membantu saya sejak Moto3 dan ada di sana setiap hari, ada Nani Roma. Sekarang di MotoGP saya memiliki lebih banyak orang yang membantu saya. Saya juga memiliki Dani Pedrosa, yang juga membantu saya sebagai pembalap. Saya memiliki keluarga dan lingkungan yang banyak membantu saya, saya juga memiliki seseorang yang membawa saya dan membantu saya dengan jejaring sosial. Tanpa mereka pekerjaan akan jauh lebih sulit,” katanya.

Peran Dani Pedrosa sangat penting bagi pembalap dan KTM. “Dari tes pertama yang saya dapatkan di atas motor, Dani ada di sana untuk membantu saya. Dan jika saya memiliki masalah dia ada di sana, dia dapat membantu saya dengan apa pun. Dia adalah orang pertama yang selalu memberikan saya bantuannya untuk apa pun yang saya butuhkan. Tidak ada yang khusus: bagaimana perasaan saya di atas motor, bagaimana perasaan saya di dalam garasi, itu saja. Secara sportif, dia sangat profesional, dia sangat terorganisir. Bekerja dengannya sangat mudah, membantu Anda di trek sangat mudah. Orang seperti Dani yang telah memenangkan begitu banyak balapan dalam kategori ini, akan bodoh untuk tidak mendengarkannya karena dia tahu banyak,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives