Pengakuan Pol Espargaro: Motor Honda Sebelumnya Dibuat Untuk Marquez?

RiderTua.com – Setelah Honda meracik motor RCV yang total baru tahun ini terkuak.. Apakah Pol Espargaro sependapat bahwa motor RC213V sebelumnya dibuat untuk Marquez dalam pengembangnnya. Jika menyusuri ‘jejak digital’ pimpinan proyek balap HRC pernah berujar, “Marquez adalah prioritas kami untuk pengembangan,” kata direktur teknis HRC, Takeo Yokohama, menjelaskannya di Brno tahun 2019 (GPOne.com – 3/09/2019). Jelas pembalap yang berpotensi juara dunia adalah yang nomor satu di tim dan rider utama.. Saat ditanya wartawan yang mengatakan beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Honda dibuat khusus untuk Marc Marquez, Pol Espargaro memberikan pendapatnya, “Saya akan sedikit mengubahnya. Kita mengatakan bahwa Honda hanya dibuat untuk Marc, tetapi saya percaya bahwa Marc dibuat untuk motor. Motornya seperti itu dan dia adalah orang yang paling mampu beradaptasi dengannya. Dia menunjukkan bahwa dia bisa lebih cepat di atas motor ketimbang siapa pun. Keterampilannya membantunya dalam hal ini,” lanjut rider suami dari Carlota Bertran itu.

Pengakuan Pol Espargaro: Motor Honda Sebelumnya Dibuat Untuk Marquez?

“Motor tahun ini tentu sangat berbeda. Saya tidak tahu apakah itu cocok untuk Marc, tetapi jika kita cepat di motor lama, kita harus super cepat di motor baru. Karena itu memberi kita grip ekstra, yang selalu membantu. Lebih aman, lebih cepat dalam akselerasi dan top speed. Kecepatan menikung lebih baik. Dan lebih mudah untuk berhenti karena roda belakang lebih menempel di tanah,” pungkas Pol Espargaro.

Untuk 2022 Honda membawa konsep baru, sekarang RC213V seharusnya lebih cocok untuk semua pembalap. Apa masalahnya? “Saya benar-benar berpikir, sekarang motornya lebih sejalan dengan pabrikan lain. Dulu motor bekerja sangat berbeda dalam hal grip belakang, traksi belakang, dan konfigurasi saat masuk tikungan. Bisa dibilang itu tidak terasa seperti dibuat untuk ban ini. Pabrikan lain untuk alasan apa pun, mampu beradaptasi dengan ban ini dengan sangat cepat. Tapi Honda lawas sedikit menyimpang ke arah lain,” ungkap Pol.

“Saya pikir kami kembali kuat tahun ini. Saya merasa motor lebih memahami ban dan sepanjang tahun kami jauh lebih baik dalam memahami masalah yang kami hadapi. Motor baru didasarkan pada solusi yang kami pikirkan tahun lalu. Apa yang ingin kita capai, telah kita capai,” pungkas Pol..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives