Di Italia: Setengah Juta Penggemar Valentino Rossi Tidak Lagi Mengikuti MotoGP

RiderTua.com – MotoGP Qatar 2022: berdasarkan jumlah pemirsa TV dan penonton siaran langsung, sebuah media di Italia menyimpulkan bahwa setengah juta penggemar Valentino Rossi diperkirakan tidak lagi mengikuti MotoGP setelah sang superstar Italia itu pensiun. Dari 2.333.000 juta penonton yang terdaftar pada 2021 menjadi 1.612.000 pada 2022: penurunan peringkat terkait MotoGP di Italia pada tahap pertama GP Qatar cukup sensitif. Pensiunnya Valentino Rossi tentu mempengaruhi penurunan ini, tetapi Italia tentu saja tidak kekurangan pembalap lain dengan Pecco, Morbi & Co. dan di Qatar dengan kemenangan trio rider Italia di semua kelas (Andrea Migno menang di Moto3, Celestino Vietti di Moto2 dan Enea Bastianini di MotoGP bersama Ducati) dan fakta ini adalah masih tercermin dalam peringkat penonton yang masih terjaga, meskipun ada penurunan.

Berikut ini penjelasan lengkap dinamika angka-angka atau data penonton MotoGP Italia setelah seri Qatar dari Sky Sport dan TV8.. (Indonesia sirkuit baru jadi tidak bisa untuk perbandingan).. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Setengah Juta Penggemar Valentino Rossi Tidak Lagi Mengikuti MotoGP

  • Pada tahun 2021 Sky Sport MotoGP menghadirkan program: Sky Sport One dengan total 1.170.000 penonton yang melihat acara ini. Namun pada 2022, hanya ada 560 ribu saja.
  • Data terkait penonton TV8 malah cukup konsisten: pada 2021 ada 1.169.000 orang mengikuti balapan yang disiarkan langsung di saluran free-to-air dan dan 5,8% share.. Pada tahun 2022 ini, angka itu mencatat hanya mengalami penuruan 100 ribu-an atau 1.052.000 penonton. Fakta bahwa pembalap masih banyak pembalap Italia lain di MotoGP mampu mempertahankan angka-angka itu.
  • Balapan Moto2 ditonton langsung di Sky oleh lebih dari 300.000 penonton, dibandingkan dengan kurang dari 100.000 tahun lalu.
  • Moto3, di sisi lain, antara siaran langsung dan siaran tunda, berjumlah 600 ribu penonton, naik tiga kali lipat dibandingkan dengan 200 ribu pada 2021.

Melansir dari tuttomotoriweb.it, jelas terlalu dini untuk menarik kesimpulan dari peringkat TV di gelaran pertama yang berkaitan dengan Kejuaraan Dunia 2022 seri Qatar. Namun yang pasti dari data diatas bisa mengambil kesimpulan bahwa “Setengah juta penggemar Valentino Rossi di Italia tidak lagi mengikuti MotoGP” setelah pensiunnya pembalap favorit mereka. Bagaimana dengan di negara lain..? (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives