Wah, Cabut dari ‘Tim Razali’, Petronas Jadi Sponsor GP Sepang Hingga 2024

RiderTua.com – Petronas sponsor GP Sepang hingga 2024… Sepang menjadi bagian dari kalender Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 1999, tetapi GP Malaysia tidak digelar dalam 2 tahun terakhir karena krisis kesehatan. Kini Promotor Kejuaraan Dunia Dorna Sports mengumumkan perpanjangan kontrak dengan operator Sirkuit Sepang hingga 2024. Pada saat yang sama, negosiasi sedang berlangsung untuk memperpanjang perjanjian hingga 2026. Kedua pihak yakni CEO Dorna Carmelo Ezepelta dan CEO Sirkuit Sepang Azhan Shafriman Hanif juga mengumumkan hal ini.

Mulai tahun 2022, kompetisi tersebut juga akan memiliki sponsor utama baru. Tahun lalu, Petronas secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai sponsor utama Tim Balap Sepang (yang dipimpin Razlan Razali). Tetapi sekarang perusahaan minyak asal Malaysia itu menonjol sebagai tuan rumah balapan. Oleh karena itu, kini nama resminya adalah ‘Petronas Grand Prix of Malaysia’ 👉 (Tahun 2020 namanya “Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix”)..

Petronas Sponsor GP Sepang Hingga 2024

Carmelo Ezpeleta berkomentar, “Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa GP Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024. Malaysia adalah pasar yang penting untuk MotoGP dan sangat menyenangkan bisa membalap di Sepang dan menyaksikan semangat luar biasa dari para penggemar yang mengisi tribun. Setelah bisa kembali ke Malaysia untuk tes pra-musim tahun ini, kami sangat bersemangat untuk kembali ke sana dan mulai balapan lagi.”

“Kami juga sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Petronas, merek yang berdiri untuk meraih keunggulan dan kesuksesan serta merupakan duta besar yang fantastis untuk Malaysia di mata dunia. Tidak ada sponsor gelar yang lebih baik untuk Grand Prix Malaysia selain salah satu nama paling simbolis di dunia motorsport,” imbuh CEO Dorna itu.

“Petronas menempatkan GP Sepang di antara acara olahraga terpenting di Malaysia dan Asia. Sponsorship gelar memberi Petronas kesempatan untuk terlibat dengan basis penggemar olahraga yang luas dan memamerkan merek dan produk kami,” kata Datin Anita Azrina Abdul Aziz selaku Senior General Manager Group Strategic Communications Petronas. Mereka juga ingin mendukung pariwisata olahraga di Malaysia setelah 2 tahun absen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives