Wah, Mantan Bos Tim Petronas Gabung VR46

RiderTua.com – Mantan direktur tim Petronas Johan Stigefelt dikabarkan bergabung dan siap menerima tugas baru untuk VR46.. Stigefelt yang juga mantan pembalap MotoGP itu tahun depan akan menempati posisi baru untuk tim VR46 asuhan Valentino Rossi. Dengan kedatangan Johan Stigefelt, tim VR46 yang baru akan punya tambahan kekuatan dengan pengalamannya di MotoGP. Terlepas dari masalah ‘perselisihan’ dengan Razlan Razali, itu bukan masalah profesi atau pekerjaannya sebagai bos tim (sporting director). Di mana Johan Stigefelt telah berhasil mengorbitkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ke tim resmi Monster Yamaha setelah sebelumnya gacor di tim satelit..

Johan Stigefelt dulunya juga pembalap MotoGP, di mana pada tahun 1998, berlaga di kelas 250, dan di kelas premier tahun 2001, kemudian pindah ke superbike (SSP) sebelum pensiun pada tahun 2006. Keterampilan manajerialnya langsung terlihat, pertama membentuk tim balap Stiggy Racing, kemudian yang terakhir menjabat sebagai direktur tim Petronas SRT dari 2014 hingga 2021.

Sebagai hasilnya anak didiknya ( Quartararo dan Morbidelli) bahkan di beberapa kesempatan lebih baik dari pembalap tim resmi. Banyak mendapat pujian atas hasil yang dicapai dalam tiga tahun terakhir di MotoGP. Dia adalah tangan kanan Razlan Razali di tim Petronas MotoGP, sampai hubungan menurun pada pertengahan 2021, ketika sponsor utama Petronas mengumumkan mundur… Setelah tidak dipakai di tim RNF, Stigefelt tahun ini dikabarkan akan bergabung dengan tim besutan Rossi..

Stigefelt mengucapkan kalimat perpisahan dengan Petronas… “Sulit menggambarkan emosi pada periode ini mulai dari Moto2, kemudian kembali ke Moto3 atau Moto2 dan MotoGP dalam tiga tahun terakhir, dengan hasil yang tidak pernah saya impikan. 27 podium, 18 pole position dan 8 lap tercepat. Tetapi yang paling penting saya telah bekerja dengan orang-orang hebat yang tidak akan pernah saya lupakan. Sekarang saatnya untuk tantangan baru,” katanya.

Dan menurut rumor, tantangan baru yang menantinya adalah dengan tim VR46 di mana dia bisa jadi memegang posisi penting sesuai pengalamannya di Petronas. Tinggal menunggu pengumuman resmi dari tim Valentino Rossi. Dalam beberapa hari terakhir, tim VR46 mengumumkan sponsor utama baru (Mooney) dan pengumuman lainnya diperkirakan akan muncul dalam beberapa minggu mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives