Ferrari Purosangue, Lawan Baru Lamborghini Urus!

RiderTua.com – Ferrari Purosangue akhirnya mulai menampakkan diri setelah sebelumnya muncul lewat spyshot yang beredar. Mobil ini menjadi SUV pertama keluaran produsen berlogo kuda jingkrak tersebut. Ferrari Purosangue akan menjadi lawan barunya Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, dan Aston Martin DBX. Meskipun modelnya baru bisa dijual tahun depan.

Baca juga: Ferrari Purosangue Kembali Terlihat, Siap Rilis?

Ferrari Purosangue Jadi Lawan Baru Urus Dkk

Sebenarnya sosoknya baru diperlihatkan dalam sebuah teaser yang disebar oleh Ferrari. Dari situ bisa terlihat wajah dari SUV pertama Ferrari, yang sekilas tak begitu jauh berbeda dari bocoran sebelumnya. Tak lupa kelir merah yang menjadi ‘hero color’ bagi merek asal Italia ini juga diterapkan pada model ini.

Tak seperti mobil Ferrari lainnya, Purosangue memiliki lampu depan yang sipit, tapi masih terlihat sporty. Modelnya juga dibuat gagah layaknya SUV kebanyakan, tapi aerodinamika mobil tetap dijaga dengan baik. Dengan begitu, Purosangue tetap bisa melaju kencang seperti sportcar Ferrari yang ada.

(Car and Driver)

SUV Sporty

Meskipun belum diperlihatkan seperti apa interiornya, tapi Ferrari selalu menjanjikan interior yang nyaman serta memiliki fitur melimpah. Memang karena produk dari merek ini menyediakan kualitas terbaik, entah pada bahan material interior maupun fiturnya. Purosangue mungkin akan mendapat sejumlah fitur untuk meningkatkan performanya.

Berbicara soal performa, SUV ini bakal menggendong mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 789 hp. Meski memiliki mesin bertenaga super, mesin bensin ini dapat dipadu dengan teknologi hibrida, sehingga lebih ramah lingkungan. Jelas karena Purosangue bakal dijual di Eropa, dimana di kawasan ini aturan emisinya sangat ketat.

Namun jangan berharap kalau model ini bakal banyak diproduksi, karena Ferrari akan memproduksinya dalam jumlah terbatas. Jadi konsumen harus bersiap untuk membeli mobil ini jika sudah mulai dijual tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives