All New Honda HR-V Ditargetkan Bisa Terjual 35 Ribu Unit Tahun Ini

RiderTua.com – All New Honda HR-V sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil SUV kompak ini hadir membawa perombakan total pada tampilan eksterior dan interior, serta membawa fitur dan mesin baru. All New Honda HR-V kini ditargetkan bisa terjual hingga 35 ribu unit pada tahun ini. Tentu ini bukanlah angka yang tak sedikit, tapi Honda optimis bisa mencapai target tersebut.

Baca juga: Honda Resmi Hadirkan All New HR-V di Indonesia!

All New Honda HR-V Ditargetkan Terjual 35 Ribu Unit

HR-V model generasi ketiga tampil membawa wajah baru yang lebih segar dan pastinya lebih sporty ketimbang model lamanya. Walau tak lagi menawarkan pilihan mesin 1.800 cc Prestige, tapi model ini memiliki pilihan mesin turbo varian RS. Selain varian RS, ada juga varian S, E, dan SE.

Dengan hadirnya model terbaru HR-V, maka Honda Prospect Motor (HPM) bisa lebih percaya diri untuk bisa menggenjot penjualannya dengan mobil ini. Memang karena sebelum generasi terbarunya dirilis, penjualan HR-V pada lalu mencatatkan nol unit. Tapi ini terjadi karena Honda sengaja menghentikan penjualan model lamanya untuk persiapan menyambut model ‘all new’.

(Carscoops)

Laris Manis

Biasanya HR-V menjadi mobil SUV kompak terlaris di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Tapi dengan hadirnya model anyar seperti Hyundai Creta, membuat Honda harus bergerak cepat untuk meluncurkan model terbaru HR-V. Walaupun ini harus dibayar dengan dihentikannya penjualan dan produksi model lawasnya, tapi akhirnya mereka bisa merilisnya.

Dengan model anyar ini, HPM menargetkan bisa menjual hingga 35 ribu unit per tahunnya, jadi tak hanya untuk target tahun 2022 saja. HR-V sebenarnya bisa saja mencapai target tersebut pada tahun ini, itupun jika kondisi pasarnya masih mendukung. Selain itu, krisis chip semi-konduktor masih mengancam proses produksi mobil Honda.

Tapi tentu Honda punya sejumlah strategi untuk bisa memuluskan penjualan HR-V model terbaru di Indonesia. Dengan begitu, HR-V berpeluang untuk merebut gelar SUV kompak terlaris dari rivalnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives