Ducati Muak Memberi Penjelasan Setiap Kali Berinovasi di MotoGP

RiderTua.com – Ducati muak memberi penjelasan setiap kali berinovasi di MotoGP.. Jauh di luar biaya inovasi dan pengembangan dari semua penemuan teknologi yang dilakukan Ducati dari tahun ke tahun, ada kenyataan lain yang menyebabkan tim Borno Panigale bosan. Pabrikan Italia itu terkenal di paddock karena berada di garis depan dalam hal inovasi di MotoGP.. Bisa dikatakan mereka ‘Raja Innovasi’, selama bertahun-tahun kita telah melihat hal baru seperti spoiler, ‘kotak salad’, perangkat ‘holeshot’ .. Dan tahun ini ‘ Front Ride Height Adjuster’, atau pengatur ketinggian suspensi depan, yang secara resmi akan dilarang tahun depan (hasil sebuah pertarungan di meja pertemuan antar pabrikan di mana sepertinya Ducati dikeroyok semua lawan..).😁

Ducati Muak Memberi Penjelasan Setiap Kali Berinovasi di MotoGP

Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati Corse, tidak menyukai serangan terhadap inovasi mereka, “Kami sudah melalui ini, tetapi kami muak”, katanya.. Manajer tim Italia itu blak-blakan mengatakan bahwa Ducati pasti akan menggunakan perangkat itu untuk awal musim di Qatar. Menurut dia, hanya akan dikendarai oleh Desmosedici GP22, yakni motor milik Miller, Bagnaia, Zarco, dan Martín.

Perlu diingat bahwa sistem yang dirancang oleh Gigi Dall’lgna ini telah diuji dalam tes IRTA di Sepang dan Mandalika, dan yang berfungsi untuk menyesuaikan suspensi depan motor saat melewati tikungan tertentu dan membantu pembalap saat keluar dari tikungan yang sama. Menurut Ciabatti, ini bukan “evolusi teknis” dan sistem yang belum dikembangkan oleh pabrik-pabrik lainnya.

Sebenarya inovasi ini telah menyebabkan perasaan lelah bagi pabrikan Italia itu, ” Kami percaya bahwa ini adalah kisah yang telah berulang sejak lama. Sebuah kisah yang dimulai dengan aerodinamis, kemudian sayap yang dilarang, dengan keluhan yang dibuat kepada kami pada tahun 2019 di Qatar tentang sendok spoiler ban belakang yang terkenal dan kami bawa ke Pengadilan Banding FIM, membuktikan keteraturannya yang sempurna,” Ducati memang sering diprotes namun akhirnya mereka mengikutinya..

Ciabatti mengatakan bahwa ini adalah masalah pabrikan lain, yang alih-alih beradaptasi seperti yang akhirnya mereka lakukan, namun justru menghalangi, ” Juga dalam hal ini, kami adalah yang pertama menggunakan sistem penurun belakang dan sekarang semua orang menggunakannya.. Kami selalu maju dalam penelitian teknis sambil tetap patuh (pada aturan), dan agak menjengkelkan ketika produsen lain melihat bahwa kami telah mengembangkan sesuatu yang belum mereka kembangkan, alih-alih beradaptasi, mereka mencoba menghalangi dari apa yang telah kami lakukan dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives