Harley-Davidson Siap Produksi Motor 350 cc?

RiderTua.com – Harley-Davidson cukup dikenal dengan produk sepeda motor gedenya yang bermesin besar. Tapi tentu banyak orang yang berharap mereka bisa menghadirkan varian lebih kecil dari itu. Oleh karena itulah, Harley-Davidson berencana untuk meluncurkan model motor bermesin 350 cc. Model tersebut sudah didaftarkan dengan kode ‘1HD’ di Amerika Serikat.

Baca juga: Kymco dan Harley-Davidson Kerja Sama Garap Motor EV!

Harley-Davidson akan Luncurkan Motor Bermesin 350 cc

Kabar mengenai kehadiran motor 350 cc dari Harley ini sudah lama dibicarakan oleh banyak orang. Merek moge asal Amerika Serikat tersebut akan menggandeng produsen motor dari Negeri Tirai Bambu, Qianjiang, untuk membuat motor terbarunya. Jadi ada kemungkinan salah satu produk dari Qianjiang akan jadi basisnya.

Qianjiang sendiri bukanlah produsen motor biasa, karena mereka sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah produsen lainnya. Seperti Benelli yang menghasilkan produk kembar dari keduanya. Kini Qianjiang bekerja sama dengan Harley-Davidson untuk mewujudkan motor bermesin lebih kecil.

(Autobala)

Motor ‘Mungil’

Motor ini ternyata sudah didaftarkan di Amerika Serikat dengan kode ‘1HD’, tapi ini malah mengundang pertanyaan. Sebab kalau produsen bekerja sama dengan Qianjiang, maka produknya selalu memiliki kode awal ‘LBB’. Tapi untuk model yang satu ini tidak, karena hanya ada kode dari Harley-Davidson sendiri.

Kemungkinan ini bisa jadi pertanda kalau Harley yang menggarap sebagian besar model tersebut, sisanya dikerjakan oleh Qianjiang. Ada kode ‘4’ yang tertera disitu, menunjukkan bobot motor kelas menengah serta berkapasitas antara 340 cc sampai 900 cc. Tapi karena menggunakan mesin 350 cc, maka masih termasuk ke dalam jenis tersebut.

Meskipun mereka mengaku kalau Qianjiang melakukan kerja sama dengannya, Harley-Davidson tak mau berbicara lebih lanjut mengenai motor terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: