Remy Gardner: Tidak Ada Debat dengan Darryn Binder

RiderTua.com – Remy Gardner: Tidak ada debat dengan Darryn Binder… Akhir pekan ini, gelaran seri ke-2 MotoGP 2022 akan berlangsung di sirkuit Mandalika. Sebelumnya pada balapan perdana di Qatar, Juara Dunia Moto2 asal Australia itu finis di posisi ke-15 dan mencetak 1 poin. Menjelang balapan perdana Kejuaraan Dunia GP Indonesia, Remy berbicara tentang kondisi lintasan dan percakapannya dengan Darryn Binder.

Remy Gardner: Tidak Ada Debat dengan Darryn Binder

Mengenai Mandalika, Remy Gardner mengatakan, “Saya bertanya kepada beberapa orang lain yang berada di trek. Aspalnya terlihat bagus. Tapi saya dengar di tikungan 2 aspalnya sudah sedikit aus.”

“Balapan di Qatar kurang dari 4 minggu setelah operasi bukanlah ide terbaik. Penyembuhannya sedikit lebih lambat dari yang diperkirakan. Tapi sekarang saya merasa siap. Sekarang seharusnya lebih baik ketimbang tes. Dengan aspal baru, racing line juga harus sedikit lebih lebar dari hanya 1 meter,” imbuh pembalap Tech3 KTM itu.

Gardner menambahkan, “Kami belajar banyak di balapan pertama, target saya adalah finis di Mandalika. Ini berjalan selangkah demi selangkah dan saya sudah mengantongi beberapa pengalaman di saku saya. Di Mandalika ini semua tentang panas dan bagaimana mengelola ban dalam kondisi seperti ini akhir pekan ini. Itu pasti akan menjadi pelajaran lain.”

Selain itu juga terjadi sebuah percakapan klarifikasi dengan rekan rookie Darryn Binder (WithU Yamaha). Pembalap asal Afrika Selatan itu telah melakukan tindakan yang tidak perlu di Qatar karena kesalahan membalapnya membuat Remy kehilangan banyak waktu.

Remy menjelaskan, “Saya berbicara dengan Darryn setelah balapan Qatar. Itu adalah obrolan yang bagus. Dia mengatakan motor itu ikut bersamanya, bukan dia yang mengendarai motor itu. Saya menjawab bahwa saya bisa melihatnya. Dia harus membalap 0,5 detik lebih lambat di masa depan, itu akan lebih baik untuknya juga. Itu obrolan yang bagus.”

“Sebagai pemula, saya juga mendengarkan pembalap lainnya dan mengambil semuanya. Saya tetap membuka mata dan telinga. Itu adalah balapan pertama di MotoGP bagi kami dan entah bagaimana bisa dimengerti. Kami tidak berdebat, itu hanya obrolan,” pungkas rekan setim Raul Fernandez itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives