Remy Gardner: Ini Bukan di Moto3, Darryn Membalap Seperti M*nyet

RiderTua.com – Remy Gardner kepada Binder muda: “Ini bukan di Moto3, Darryn membalap seperti m*nyet”… Remy mengaku dia ekstra hati-hati berada di dekat Darryn. Manuvernya masih seperti ‘anak Moto3’ misalnya: kembali ke racing line setelah melebar tanpa ‘melihat’. Remy merasa mampu mengejar Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, tetapi dia terhalang Darryn Binder yang menurutnya berisiko dengannya..

Juara dunia Moto2 2021 itu menyelesaikan balapan pertama dalam debutnya di kelas MotoGP di Qatar dengan finis di posisi ke-15 dengan satu poin. Remy Gardner harus menghadapi Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) dan Maverick Vinales (Aprilia) dan ingin mengejar kedua pembalap senior itu. Pembalap asal Australia itu membicarakan tindakan berlebihan Darryn Binder yang terjadi dalam night race di sirkuit Losail. “Ini benar-benar bukan motor Moto3. Jadi dia tidak harus membalap seperti m*nyet. Kami memang tidak bertarung untuk berebut kemenangan di Qatar, tetapi kurang lebih untuk posisi terakhir dengan sedikit menaruh rasa saling respect akan lebih baik,” katanya.. Mungkin gaya balap ‘los dol’ di Moto3 masih kebawa-bawa?

Remy Gardner: Ini Bukan di Moto3, Darryn Membalap Seperti M*nyet

Justru di fase balapan inilah, Gardner kehilangan kontak dengan Dovizioso dan Vinales karena kelakuan sesama rookie Darryn Binder. Setelah balapan, dengan nada kesal Gardner berkata, “Saya rasa, kapan-kapan saya perlu bertemu dengan Darryn dan berbicara dengannya.”

Kemudian sambil tertawa Remy menambahkan, “Ini benar-benar bukan motor Moto3. Jadi dia tidak harus membalap seperti monyet.”

Putra dari mantan juara dunia 500cc Wayne Gardner itu melanjutkan, “Kami tidak bertarung untuk meraih kemenangan di Qatar, tetapi kurang lebih untuk posisi terakhir. Sedikit menaruh rasa respect akan lebih baik.”

Namun, Gardner juga menunjukkan beberapa pemahaman untuk tindakan berlebihan Darryn Binder. “Di satu sisi, itu normal. Karena ini adalah balapan MotoGP pertamanya dan dia langsung datang dari Moto3 ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi saya harap semuanya akan sedikit lebih baik baik di masa depan,” pungkas pembalap Tech3 KTM itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives