Mitsubishi Xpander Hybrid Kapan Dirilis di Indonesia?

RiderTua.com – Mitsubishi Xpander Hybrid menjadi salah satu mobil ramah lingkungan yang paling dinanti kehadirannya di Indonesia. Sebab segmen low MPV kini belum memiliki produk hibrida yang dijual di pasar. Seharusnya Mitsubishi Xpander Hybrid diluncurkan pada tahun 2023 di Tanah Air. Tapi sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai itu.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Dihentikan Penjualannya di Indonesia!

Mitsubishi Xpander Hybrid Diluncurkan Tahun Ini?

Jauh sebelumnya, Mitsubishi mengumumkan akan menghadirkan banyak mobil baru untuk beberapa tahun ke depan. Salah satunya yaitu Xpander Hybrid yang paling banyak disorot, jelas karena model ini menjadi produk andalannya. Apalagi penjualan Xpander menjadi salah satu produk terlarisnya Mitsubishi.

Xpander digabung dengan teknologi hybrid tentu akan menjadi inovasi yang bagus, sebab belum ada LMPV hibrida yang dijual di Indonesia. Walau sebenarnya Suzuki pernah menjual Ertiga Diesel Hybrid, tapi hanya bertahan hingga generasi pertamanya saja. Dengan Avanza-Xenia yang belum mendapat hybrid untuk saat ini, seharusnya Mitsubishi bisa ‘mencuri start’ dari kompetitornya.

(AutoFun)

Tunggu Waktunya

Dalam kata lain, Mitsubishi bisa merilis mobil LMPV hybrid lebih dulu dari Toyota, Daihatsu, dan Suzuki. Tapi untuk bisa menghadirkan produk yang sesuai dengan target pasarnya tak bisa dilakukan secara instan. Semuanya membutuhkan proses yang cukup sulit, tapi ini akan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, Mitsubishi masih terus melakukan sejumlah studi untuk bisa menghadirkan mobil hibrida tak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar Asia Tenggara. Jelas karena Xpander dihadirkan di sejumlah negara, sehingga mereka harus menyesuaikan produknya dengan pasar tujuan. Dengan begitu, produknya takkan mengecewakan konsumennya setelah dirilis nanti.

Tinggal setahun lagi hingga Mitsubishi menghadirkan Xpander Hybrid untuk pasar ASEAN. Untuk sekarang mereka hanya bisa menghadirkan model ramah lingkungan seperti Outlander PHEV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives