Brad Binder: Lihat Apa yang Terjadi Hari Minggu

RiderTua.com – Brad Binder: Lihat apa yang terjadi hari Minggu… Setelah menempati posisi ke-11 dalam tes MotoGP di Sirkuit Mandalika (17-19 Februari), pembalap pabrikan Red Bull KTM itu sangat percaya diri menghadapi musim baru. “Kami 10 kali lebih siap untuk memulai musim di Qatar ketimbang tahun lalu,” ujar pembalap asal Afrika Selatan yang memiliki rekor tidak biasa di kelas MotoGP hingga 6 Maret 2022. Karena Brad Binder datang ke Qatar dengan 2 kemenangan (GP Brno 2020 dan GP Spielberg-2 2021) tetapi tak pernah naik podium lagi setelah itu! Usai podium di Qatar, rider berusia 26 tahun itu mengungkapkan mengapa dia yakin akan hasil teratas di Mandalika.

Brad Binder: Lihat Apa yang Terjadi Hari Minggu

Kemudian pembalap yang terkenal akan ‘Brad Attack’ yang agresif dan tak kenal takut itu, berhasil melampaui semua ekspektasi. Membukukan waktu terbaik di FP1, waktu terbaik di Q1, tempat ke-7 di grid dan finis di tempat ke-2 dalam balapan, hanyakalah 0,3 detik di belakang pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati).

Kini Binder datang ke Mandalika sebagai peringkat 2 di Kejuaraan Dunia. “Sirkuit Losail selalu menjadi trek yang sulit bagi KTM. Dulu, kami selalu kesulitan di sana. Tapi tahun ini segalanya berjalan dengan sangat cepat dan kami berada di sana dengan relatif cepat. Sungguh luar biasa memulai musim dengan tempat ke-2,” kata peringkat 6 di Kejuaraan Dunia 2021.

Brad menambahkan, “Tapi kami masih memiliki beberapa pekerjaan di depan kami. Kita perlu mencari paket baru dengan lebih baik. Kami harus tampil maksimal di setiap area, mulai dari mesin hingga suspensi sampai elektronik dan mesin. Sejauh ini saya dan tim sangat senang. Sekarang kami penasaran dengan apa yang bisa kami capai di Indonesia.”

“Tes di Lombok berjalan sangat baik bagi kami. Saya memiliki perasaan yang cukup baik mulai dari lap pertama pada hari pertama. Kami mencoba banyak selama tes, beberapa bekerja dengan baik, beberapa tidak begitu baik. Tapi secara umum kecepatan balapan saya sama sekali tidak buruk. Dan setiap kali saya memulai ‘time attack’, saya mencatatkan waktu yang cukup bagus, saya merasa sangat kuat menuju akhir pekan ini. Kami akan meningkat sesi demi sesi dan menimbang semuanya pada hari Minggu, lalu kami akan melihat apa yang akan terjadi,” pungkas kakak Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives