Brad Binder: Motor yang Sama Sekali Berbeda!

RiderTua.com – Brad Binder: Motor yang sama sekali berbeda… Rider asal Afrika Selatan itu berhasil meraih podium di balapan pertama musim ini di MotoGP Qatar. Sejak di tikungan pertama dia bertarung untuk naik dari posisi 7 di grid ke posisi ke-3. Pada akhirnya Brad mampu merayakan tempat ke-2 di belakang pemenang Enea Bastianini (Gresini Ducati). Ini merupakan pertama kalinya sejak kemenangannya di Spielberg pada 15 Agustus 2021, dia kembali naik podium. “Jika kami membandingkan basis dengan motor sebelumnya, itu adalah motor yang sama sekali berbeda. Motor bekerja lebih baik dan banayk grip,” ujarnya.. Kita lihat saja di Mandalika, jika dia tetap bisa bertarung di barisan depan, artinya paket motor KTM RC16 versi 2022-nya bukan sebuah setup yang kebetulan yang pas, tapi memang benar kompetitif..

Brad Binder: Motor yang Sama Sekali Berbeda

Pada akhirnya Enea Bastianini berhasil merayakan kemenangan, sementara Brad Binder finis ke-2 dan pembalap Repsol Honda Pol Espargaro finis ke-3. Dalam konferensi pers usai race, Binder menjelaskan, “Saya acungi jempol untuk keduanya, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan itu sama sekali tidak mudah. ​​Dalam dua lap terakhir saya memberikan segalanya untuk maju, tetapi itu tidak cukup.”

Pembalap asal Afrika Selatan itu tidak tahu, apakah feeling kuatnya pada KTM baru disebabkan oleh perubahan set-up atau sesuatu yang sama sekali baru. Ketika ditanya mengenai hal itu, dia menjawab, “Beberapa hal tetap sama, tetapi banyak juga yang berubah, jadi sulit untuk mengatakan apa yang akhirnya membuat perbedaan.”

“Tetapi jika kami membandingkan basis dengan apa yang kami miliki sebelumnya, itu adalah motor yang sama sekali berbeda. Motor bekerja lebih baik dan perasaan saya juga menjadi lebih baik. Saya sangat senang dengan itu, karena itu juga memberi saya lebih banyak pilihan ketika ada kekurangan grip atau sesuatu yang lain tidak sempurna,” pungkas rider berusia 26 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives