Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tembus Satu Juta Unit?

RiderTua.com – Penjualan mobil pada bulan Februari lalu sempat mengalami penurunan yang tipis. Disebut begitu karena angka penjualannya menurun sedikit jika dibandingkan dengan bulan Januari 2022. Entah apakah penjualan mobil pada tahun ini bisa tembus sejuta unit atau tidak. Itupun tergantung dari kondisi pasarnya.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Bulan Februari 2022, Kok Menurun?

Penjualan Mobil Pada Tahun Ini Bisa Mencapai Sejuta Unit

Sebenarnya yang menyebabkan penurunan penjualan mobil pada bulan lalu disebabkan oleh terlambatnya perpanjangan insentif PPnBM. Seharusnya insentif ini sudah diperpanjang pada awal tahun, tapi baru dilakukan pada akhir Februari lalu. Apalagi sejak awal banyak konsumen yang memilih untuk menunda membeli mobil baru sebelum itu terjadi.

Inilah yang menyebabkan terjadinya penurunan penjualan mobil pada Februari 2022 lalu. Tentu ini membuat produsen mobil agak was-was, karena hasil ini bisa berpengaruh pada penjualan keseluruhan pada tahun ini. Padahal tahun lalu saja hasil penjualannya sudah membaik dari tahun 2020.

(Viva)

Lebih Laris?

Namun karena mulai bulan ini insentif sudah resmi diperpanjang, maka seharusnya penjualan mobil bisa memulih kembali. Mungkin untuk saat ini, sebab kondisi pasar roda empat masih belum sepenuhnya membaik seperti yang diduga. Apalagi krisis chip semi-konduktor masih terus terjadi sampai sekarang.

Tapi jika semuanya bisa berjalan mulus tanpa ada kendala, maka penjualan akan meningkat dari bulan Februari lalu. Semoga saja ini terjadi, sebab produsen tak ingin penjualannya anjlok drastis seperti yang terjadi pada tahun 2020. Dengan begitu, hasilnya akan lebih baik lagi setelah insentif diperpanjang, walau hanya model tertentu saja yang bisa mendapatkannya.

Selain mengandalkan penjualan di dalam negeri, produsen juga mengekspor mobil ke luar negeri. Toyota sendiri sudah memulai ekspor ke Australia dengan model Fortuner miliknya. Sementara Honda memulai ekspor All New BR-V ke 30 negara di dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives