Pecco Bagnaia: Sekarang Lebih Siap Bersaing

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Sekarang lebih siap bersaing… Pada seri pertama MotoGP 2022 di Qatar, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia harus menelan pil pahit. Pembalap pabrikan Ducati itu mengawali balapan dengan buruk start dari posisi ke-9 dan tertinggal jauh di belakang. Namun dia mampu bersaing untuk kembali ke 10 besar, tetapi kemudian jatuh saat mencoba menyalip Jorge Martin di lap 12. Pembalap murid VR46 itu mengatakan, “MotoGP sangat berbeda ketimbang kelas yang lebih kecil.”

Pecco Bagnaia: Sekarang Lebih Siap Bersaing

Pembalap berusia 25 tahun juga membawa rekan mereknya dari Pramac Racing Team jatuh ke gravel di tikungan pertama. Setelah itu, Pecco mengkritik pendekatan tim pabrikan Ducati. Bahkan dia memperkirakan bahwa, pemenang balapan Enea Bastianini akan membuat kesan yang kuat tahun ini.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan kuat karena kita semua memiliki motor baru. Bastianini pasti akan cepat karena motor tahun lalu luar biasa. Fabio Quartararo juga salah satu favorit, saat dia memenangkan gelar Dunia tahun lalu. Dan akhirnya, saya juga percaya bahwa Marc Marquez akan sangat kompetitif. Saya pikir pertarungan gelar akan terjadi antara dia dan Fabio,” lanjut juara dunia Moto2 2018 itu.

Pecco menambahkan, “Tentu saja saya juga ingin menjadi yang terdepan dan Joan Mir juga bisa menjadi salah satu favorit jika semuanya berjalan sempurna untuknya. Saya pikir situasi saya bisa dibandingkan dengan Fabio setelah musim 2020.”

“Dia menang di awal dan saya di akhir. Tetapi pada akhirnya kami kalah dengan jumlah yang sama, bahkan jika dia tidak finis kedua di Kejuaraan Dunia seperti yang saya lakukan,” ujar pemenang GP 14 kali itu.

“Saya memenangkan gelar di Moto2, tetapi di MotoGP sangat berbeda dengan kelas kejuaraan dunia yang lebih kecil. Kita harus selalu berada di depan karena jika tidak, memulai balapan dari dua baris depan akan sangat sulit.”

“Sekarang saya lebih siap untuk bersaing secara konsisten. Kemenangan tahun lalu memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dan juga lebih percaya diri pada motor. Saya merasa telah banyak belajar,” pungkas Bagnaia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives