Bos KTM: Biarkan Seluruh Dunia Berspekulasi Tentang Kontrak Raul Fernandez

RiderTua.com – Bos KTM: Biarkan seluruh dunia berspekulasi tentang kontrak Raul Fernandez… Musim lalu, KTM Tech3 benar-benar mengubah strategi mereka. Tim tak memperpanjang kontrak Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, yang belum mencapai hasil yang diharapkan dari mereka. Di sisi lain, KTM mengumumkan penandatanganan kontrak Raul Fernandez dan Remy Gardner. Musim ini, kedua pembalap akan memperebutkan gelar ‘Rookie of the Year’ di kelas premier. “Raul Fernandez adalah salah satu pembalap yang paling didambakan oleh tim lain. Saya tidak akan memberikan informasi apa pun tentang situasi kontraknya untuk kali ini. Biarkan seluruh dunia berspekulasi,” kata Pit Beirer.

Bos KTM: Biarkan Seluruh Dunia Berspekulasi Tentang Kontrak Raul Fernandez

Setelah GP Qatar, hanya Gardner yang berhasil mencetak poin (finis ke-15 dengan 1 poin). “Rookie kami Remy Gardner dan Raul Fernandez akan mengikuti jalan mereka. Dan untuk ini mereka akan membutuhkan waktu. Itu yang terbaik dari semuanya. Saya menyukai penampilannya di Qatar. Remy telah banyak menderita sejak Januari setelah tangannya cedera, tetapi dia masih berhasil mencetak 1 poin,” ujar bos KTM itu.Bos KTM: Biarkan Seluruh Dunia Berspekulasi Tentang Kontrak Raul Fernandez

Namun, dibutuhkan sesuatu yang lebih untuk menjadi ‘rookie of the year’. Untuk memulainya, harus mendekati 10 besar di klasemen. “Saya pikir akan ada saatnya ketika sesuatu ‘klik’. Jadi itu bisa terjadi relatif cepat. Kemudian mereka akan segera naik beberapa posisi. Itu tidak akan terjadi dalam 3 atau 4 balapan pertama. Tapi setelah 2 atau 3 balapan di Eropa, mereka akan mulai memahami proyek MotoGP. Kemudian hasilnya akan datang,” tegas Pit Beirer.

Di luar trek, semuanya menunjukkan bahwa Raul Fernandez adalah salah satu pembalap yang paling didambakan oleh tim lain. “Karena Raul khususnya, banyak dibahas. Saya tidak akan memberikan informasi apa pun tentang situasi kontraknya untuk kali ini. Biarkan seluruh dunia berspekulasi. Saya harap dia begitu baik kepada kami sehingga dia mendapat tawaran dari pabrikan lain. Tapi sebenarnya, bukan itu masalahnya sekarang,” imbuh bos asal Austria itu.

“Kami memutuskan bersama untuk mengikuti jalur ini dengan KTM di MotoGP. Realitas untuk Raul juga MotoGP. Sekarang kita telah melihat, bahwa dia tidak secara otomatis finis di 10 besar di MotoGP. Meskipun dia adalah bakat yang sangat istimewa dan berlian yang kasar,” jelasnya.

“Kami harus terus bekerja dengannya selama beberapa minggu untuk lebih dekat ke puncak, selangkah demi selangkah. Terkadang ini tentang langkah-langkah kecil. Pada titik tertentu Raul akan menjadi pembalap MotoGP yang hebat. Tapi kemudian, saya melihatnya bersama kami di masa depan dan bukan dengan kompetisi. Tidak masalah apa status kontraknya.”

Dalam kasus KTM, pabrikan asal Austria-lah yang menyetujui opsi sepihak dengan pembalap pabrikan. Dengan cara ini, pabrik memutuskan apakah pembalap memenuhi kontrak atau tidak. “Menurut dokumen kontrak, saya melihat Raul akan hadir pada 2023. Tapi dia harus menginginkannya. Aku akan jujur ​​tentang hal itu. Sekarang kami telah memberikan banyak energi ke dalam proyek dan juga lebih tenang. Kami telah menemukan pembalap yang sangat bagus. Kami sangat senang bekerja sama. Kami telah bertemu dengan seluruh keluarganya. Dan itu baru permulaan. Masih banyak lagi yang akan datang,” kata sang bos KTM itu.

Keluarga Fernandez..

Ketika Beirer berbicara tentang ‘keluarga’, dia mengacu pada adiknya Adrian. KTM harus menuruti permintaan Carlos Fernandez (ayah Raul) untuk memberi juga Adrian kontrak dengan KTM. “Ya, Adrian membalap untuk kami pada tahun 2021 di tim Husqvarna. Saat itu dia mempertanyakan apakah masih akan mendapat tempat di kelas Moto3. Selanjutnya, kami memberi Adrian tempat di Kejuaraan Dunia Moto3 bersama tim KTM Tech3 milik Herve Poncharal,” imbuh Beirer.

‘Dengan ini, kami menunjukkan betapa pentingnya seluruh proyek ini bagi kami. Jelas bahwa solusi saat ini lebih baik untuk kedamaian keluarga. Performa hanya dapat dicapai dalam lingkungan yang positif, ketika semua orang bergerak ke arah yang sama. Dan itulah yang telah kami capai dengan cara ini.”

“Herve juga bereaksi dengan sangat baik dan berkata, ‘Mari kita lakukan ini bersama-sama’. Kami telah menciptakan basis yang sangat baik untuk Raul. Kini dia bisa berkembang di MotoGP dengan tenang. Itu akan tumbuh di atasnya. Apakah dia membutuhkan 2 balapan, 4 atau 6, itu tidak masalah bagi kami sekarang,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives