Kia Siap Rilis All New Carens di Indonesia!

RiderTua.com – Kia sudah meluncurkan All New Carens di India beberapa bulan lalu. Mobil MPV ini tampil dengan membawa desain yang lebih elegan serta mengusung fitur lebih lengkap. Kini Kia sudah siap menghadirkan All New Carens di Indonesia pada tahun ini. Sepertinya mereka yang akan merilis MPV kompak lebih dulu dari Hyundai.

Baca juga: Kia Siapkan 14 Mobil EV Terbaru Hingga 2030!

Kia Siap Hadirkan All New Carens di Indonesia

Sebenarnya memang sudah waktunya bagi Kia untuk memperkuat kedudukannya di pasar mobil MPV. Terlebih mereka sudah sukses meluncurkan MPV premium Carnival beberapa bulan lalu. Model ini dihadirkan setelah Hyundai meluncurkan Staria, dan kebetulan keduanya memakai platform yang sama.

Tapi kali ini Kia yang akan meluncurkan MPV kompak lebih dulu dari Hyundai, dan model tersebut adalah Carens. Sebenarnya nama mobil ini tak terlalu asing bagi masyarakat Tanah Air, walau tak setenar Avanza-Xenia dkk. Apalagi Carnival alias Sedona yang paling dikenal sebagai MPV-nya Kia.

(The Financial Express)

Salip Hyundai

Seperti model yang sudah dijualnya sebelumnya, Kia akan mendatangkan All New Carens dari India. Sehingga spesifikasinya tak jauh berbeda dengan modelnya yang dijual di Negeri Bollywood. Tapi tetap saja, Carens akan hadir sebagai mobil MPV 7-seater dan akan menyaingi Avanza-Xenia dkk.

Walau di India ada banyak pilihan mesin, Kia kemungkinan hanya membawa dua pilihan mesin saja di Indonesia. Terdiri dari mesin bensin 1.400 cc dan mesin diesel 1.500 cc, masing-masing memiliki transmisi DCT 7 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Untuk trim yang tersedia belum bisa dijelaskan lebih lanjut untuk saat ini.

Tak biasanya Kia merilis model baru lebih dulu dari Hyundai, sebab sebenarnya Carens bakal punya kembaran dari Hyundai. Namun untuk sekarang mereka ingin fokus jualan Staria dan Creta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives