Jorge Martin: Ducati Bukan Motor Terbaik, Tapi Yamaha!

RiderTua.com – Saat Jorge Martin ditanya, apakah Ducati motor terbaik di grid MotoGP saat ini? Dia menjawab, “Saya tidak berpikir Ducati motor terbaik di grid, saya pikir Ducati motor super lengkap. Saya juga tidak berpikir saat ini ada motor di atas yang lain (levelnya hampir sama).. Tapi ada motor lain yang menang, salah satu yang berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia adalah Yamaha dan saya pikir yang terbaik adalah Yamaha,” kata Martin..

MotoGP musim 2022 tak dimulai dengan baik bagi rider Pramac Ducati itu. Meskipun meraih pole position pada balapan pertama musim, namun pembalap berjuluk Martinator itu gagal finis lantaran crash dengan Pecco Bagnaia. 2 punggawa andalannya harus undur diri dari balapan lebih awal tak membuat The Red patah arang. Mereka bersorak saat Enea Bastianini (Gresini) melintasi garis finis sebagai yang pertama. Sebagai informasi, pada debutnya di kelas utama musim lalu, Martin menorehkan 3 podium, 4 pole position dan kemenangan MotoGP pertama di Red Bull Ring Spielberg-Austria. Untuk itulah, dia punya target ambisius untuk musim mendatang yakni mendapatkan kursi di tim pabrikan.

Jorge Martin: Ducati Bukan Motor Terbaik, Tapi Yamaha!

“Saya mampu menjadi juara dunia MotoGP. Tidak tahu apakah tahun ini, tahun depan atau tahun depannya lagi? Tapi saya bisa. Saya memiliki potensi dan itu ada dalam target saya.. Semua orang tahu potensi saya dan semua orang tahu seberapa jauh saya bisa melangkah. Mungkin saya tidak dianggap sebagai kandidat, tetapi saya memiliki potensi untuk mencapainya,” tegas Jorge Martin.

Jorge Martin Yamaha
Jorge Martin Yamaha-R6 di sirkuit cartagena 

“Ya, sangat jelas bahwa mendapat tempat di tim pabrikan adalah target utama saya, selain dari hasil. Jika kita berada di depan, kita akan berada di tempat yang seharusnya,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Dalam sebuah wawancara Jorge Martin ditanya, apakah Ducati sekarang adalah motor terbaik di grid MotoGP? “Saya tidak berpikir itu motor terbaik di grid, saya pikir ini motor super lengkap. Ini adalah pabrikan yang memiliki banyak pembalap bagus, talenta muda yang belajar cepat dan dengan level tinggi. Saya tidak berpikir saat ini ada motor di atas yang lain, dan saya pikir tahun ini yang lain sudah sangat dekat,” jawabnya.

Yamaha Motor Juara

Martin menambahkan, “Tapi saya pikir, tim baik insinyur maupun mekanik yang kami miliki di Pramac dan Ducati, sangat luar biasa dan penuh semangat. Itulah mengapa kami memiliki motor yang telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tapi ada motor lain yang menang, salah satu yang berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia adalah Yamaha dan saya pikir yang terbaik adalah Yamaha. Kami harus terus bekerja dan hingga kami berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia, kami tidak akan menjadi motor terbaik,” ujar rekan setim Johann Zarco itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives