Genesis G80 Sudah Terdaftar di Indonesia, Tandanya…

RiderTua.com – Genesis G80 mungkin terdengar tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebab belakangan ini nama mobil dari divisi mobil mewah Hyundai tersebut ramai dibicarakan oleh banyak orang. Tapi tiba-tiba saja Genesis G80 sudah terdaftar di Indonesia lewat situs BPD DKI Jakarta. Hanya saja yang didaftarkan yaitu versi listriknya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Bakal Dibanderol Segini di Indonesia?

Genesis G80 Terdaftar di BPD DKI Jakarta

Sebenarnya Genesis merupakan divisi mobil mewah dari Hyundai, jadi agak mirip dengan Lexus yang menjadi ‘divisi mewahnya’ Toyota. Walau tak seperti Lexus, Genesis tak memiliki banyak model yang dijual di pasar. Seperti G70, G80, G90, GV60, GV70, dan GV80, khusus kode ‘GV’ diperuntukkan bagi model SUV-crossover.

Yang dibahas kali ini adalah model G80, yang berupa model sedan kelas eksekutif. Model generasi keduanya baru dirilis pada tahun lalu, dengan membawa tampilan yang lebih mewah dan modern. Awalnya model ini sempat menjadi model generasi kedua dari Hyundai Genesis, sebelum dipisahkan menjadi divisi tersendiri.

(Top Gear)

Versi Elektrik

Mungkin kedengarannya agak janggal kalau melihat ada model G80 yang didaftarkan di Indonesia, walau modelnya ini tak dijual disini. Dalam situs resmi BPD DKI Jakarta, model Electrified-nya dibanderol Rp 630 juta, dan itupun belum termasuk pajak lainnya. Kalau sudah dilepas ke pasar, harganya bisa melebihi Rp 1 miliar, tapi harga tersebut pantas diberikan untuk model mewah seperti G80.

Model Electrified G80 ini nampak tak jauh berbeda dengan versi bensinnya, tapi bedanya jelas dari penggeraknya. Versi elektrik ini mengandalkan dua motor listrik dengan baterai lithium-ion 87,2 kWh serta penggerak e-AWD. Performanya tak boleh diremehkan, karena mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 370 ps.

Menariknya lagi, Electrified G80 memiliki fungsi vehicle-to-load, artinya mobil ini bisa menjadi sumber daya listrik untuk mengisi daya laptop maupun sepeda listrik. Fungsi ini juga bisa ditemukan pada Hyundai Ioniq 5. Apakah kehadiran mobil SUV Ioniq 5 di Indonesia ini ada hubungannya dengan Electrified G80? Mungkin tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: