Takaaki Nakagami Harus Meningkat di Kualifikasi

RiderTua.com – Takaaki Nakagami harus meningkat di sesi kualifikasi… Setelah sekian lama dirundung nasib malang, Honda layak merasa bahagia. Perkembangan baru dari RC213V adalah keberuntungan yang nyata bagi Pol Espargaro dan Marc Marquez, yang berhasil menunjukkan penampilan yang kuat di GP Qatar. Sementara meski start dari posisi ke-16, pembalap LCR Takaaki Nakagami mampu finis di 10 besar setelah menyelesaikan 22 lap di sirkuit sepanjang 5,3 km, kalah 14,9 detik di belakang pemenang seri Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Keputusan untuk menggunakan ban depan medium untuk balapan adalah keputusan yang tepat..

Takaaki Nakagami Harus Meningkat di Kualifikasi

Rider asal Jepang itu mengatakan, “Selama balapan itu sangat sulit, saya tidak tahu apakah itu karena kondisinya. Pada awalnya saya melihat beberapa insiden crash di tikungan-1. Keputusan untuk menggunakan ban depan medium untuk balapan adalah keputusan yang tepat, karena saya memiliki feeling yang baik untuk bagian depan. Itu adalah pilihan yang sulit bagi saya, karena di FP4 dan sesi sebelumnya saya tidak merasa baik dengan ban lunak (soft) jadi kami memilih medium.”

Meski hasil latihannya biasa-biasa saja, pembalap berusia 30 tahun itu mampu menemukan ritme yang baik. Antara lain, mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha Franco Morbidelli. “Kecepatan saya saat balapan tidak terlalu buruk, lebih baik ketimbang di FP4. Dari posisi ke-16 di grid, tidak mudah mengembangkan strategi untuk balapan. Pada akhirnya saya senang, hasil 10 besar tidak apa-apa untuk balapan pertama. Sebelum balapan saya punya banyak masalah dan saya tidak terlalu percaya diri,” imbuh Taka Nakagami.

“Saya menantikan balapan di Indonesia, karena kami menjalani tes selama 3 hari yang bagus di trek yang masih baru ini. Kami ingin membuat langkah yang layak akhir pekan ini. Kami harus meningkat terutama di kualifikasi, itulah fokus kami,” tegas Nakagami.

“Seperti tes musim dingin, saya juga tidak dapat menemukan kecepatan yang cukup untuk lap cepat di Qatar (kualifikasi). Saya tidak tahu apakah saya harus mengubah gaya balap saya atau kami harus mengubah sesuatu di motor. Saya sangat senang dengan kecepatan balapan,” pungkas rekan setim Alex Marquez itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives