Kawasaki Ingin Hadirkan Motor Klasik Z400RS?

RiderTua.com – Kawasaki disebut akan menghadirkan motor klasik Z400RS tahun ini. Sebelumnya merek sepeda motor tersebut dikenal memiliki model Z900RS yang cukup legendaris pada masanya. Kawasaki akan menghadirkan motor klasik Z400RS sebagai varian lebih kecil dari Z900RS. Bahkan masih lebih kecil dari model Z650RS.

Baca juga: Kawasaki Versys 650 2022 Resmi Dikenalkan di Indonesia

Kawasaki akan Hadirkan Motor Klasik Z400RS

Model Z900RS menjadi salah satu motor retro-modern yang cukup diandalkan oleh Kawasaki. Desainnya yang menarik membuatnya lebih mudah dikenali, apalagi motor ini nyaman ketika dikendarai. Selain itu, pecinta motor klasik juga bisa bernostalgia dengan Z900RS karena desainnya yang begitu menarik.

Kawasaki sudah membuat varian lebih kecilnya, seperti Z650RS, dan laris manis terjual di pasar. Kesuksesan Z900RS dan Z650RS di pasar membuat mereka ingin menghadirkan lebih banyak varian model ini. Disebutkan kalau Kawasaki ingin hadirkan varian lebih kecil dari kedua motornya tersebut.

(Young Machine via Kompas Otomotif)

Model Lebih Keren?

Namun belum banyak informasi yang didapat mengenai keberadaan Z400RS ini, apalagi sosoknya belum terlihat. Meskipun begitu, sudah ada yang membuat render-nya, dengan desain yang tak jauh berbeda dari dengan model Z-RS sebelumnya. Hanya saja dengan pelek aksen emas yang menambah kesan eksklusif, serta tulisan ‘400’ pada bagian samping motor.

Sama seperti Z900RS, Z400RS nampak memakai lampu depan, spion, sampai speedometer berbentuk bulat. Model ini akan menggendong mesin 400 cc bertenaga 48 ps, memang tenaganya lebih kecil dari Z650RS maupun Z900RS. Tapi yang namanya ‘versi mungilnya’, tentu performanya tak terlalu tinggi.

Kawasaki tak hanya ingin menjadi pemimpin di pasar motor sport, tetapi juga motor klasik. Tentunya dengan model Z-RS ini, mereka punya peluang untuk menguasai pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives