Jorge Martin: Kunci Kemenangan Pada Pemilihan Ban

RiderTua.com – Jorge Martin: “Ini tentang memilih ban yang tepat. Performa ban medium dan soft sangat mirip,” katanya… Deja vu: Seperti pada 2021 dimana pembalap yang berjuluk Martinator itu berhasil meraih pole position sebagai rookie MotoGP, Jorge Martin kembali akan start dari posisi terdepan di GP Qatar 2022. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil mengungguli Enea Bastianini dan Marc Marquez yang masing-masing akan start dari posisi ke-2 dan 3.

Jorge Martin: Kunci Kemenangan Pada Pemilihan Ban

Hingga saat ini, rekor lap MotoGP yang dipegang pembalap pabrikan Ducati Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (1:52,772 menit) tetap tak tersentuh. The Martinator mengatakan, “Kami selalu menemukan sesuatu yang positif pada hari Sabtu, dan saya berharap itu juga terjadi untuk race Minggu.”

“Tidak mudah karena kami juga menguji berbagai pemetaan hari ini. Tapi saya pikir kita termasuk pembalap-pembalap yang bertarung untuk merebut kemenangan. Ini tentang memilih ban yang tepat. Performa ban medium dan soft sangat mirip,” imbuh Martin.

Pembalap asal Madrid-Spanyol itu menambahkan, “Saya bagus untuk satu lap, kita sudah melihatnya di Sepang dan Indonesia. Saya pikir kelompok tidak akan sebesar balapan seperti di 2021, ketika 10 besar berada dalam 4 detik. Sebelum itu kami melakoni banyak tes. Saya pikir mungkin akan ada 5 pembalap.”

Martin terpukau dengan performa Suzuki. “Alex Rins bisa menjadi kuat, dia memiliki kecepatan yang baik. Tentu saja, mengulang pole di sini sangat bagus. Menurut saya, dalam 6 atau 7 lap terakhir balapan akan terlihat siapa yang kuat. Kami akan melihat seberapa besar kelompok ini dan apakah saya bisa berada di depan,” lanjut rekan setim Johann Zarco itu.

“Pada tahun 2021 saya selalu naik podium ketika saya berada di posisi terdepan saat start. Tentu kita harus mengatur keausan ban dan kondisi fisik juga berperan. Sudah pasti saya membuat langkah maju dalam hal pengalaman,” pungkas Martin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives