Joan Mir ‘Pede’ Bisa Menang, Meski Start dari P-8

RiderTua.com – Joan Mir pede dan yakin bisa menang meski start dari posisi ke-8 di grid… Dalam tiga sesi latihan bebas pertama Kejuaraan Dunia MotoGP di Qatar, pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins menunjukkan performa yang sangat kuat, dengan menempati posisi ke-1 dan 3. Namun sesi kualifikasi berjalan lebih buruk dari yang diperkirakan, karena mereka berdua hanya berada di posisi 8 dan 10 di grid start.

Joan Mir ‘Pede’ Bisa Menang, Meski Start dari P-8

“Kami mampu meningkatkan kecepatan tertinggi secara signifikan. Jadi tahun ini kami tidak akan memiliki masalah yang sama di area ini seperti yang kami alami musim lalu. Sekarang kami bisa mempertahankan diri di trek lurus, itu kemajuan yang bagus. Kami juga harus meningkat di kualifikasi karena itu adalah kelemahan kami yang lain,” ujar Joan Mir.

Namun peningkatan itu tidak berhasil pada hari Sabtu, karena Mir hanya menempatkan Suzuki di posisi 8 di grid. “Secara keseluruhan, itu adalah hari yang positif. Kami bekerja keras untuk balapan guna meningkatkan performa motor kami dengan ban bekas. Kami berada di posisi yang bagus, jadi saya senang. Dengan motor ini kami berada di posisi yang jauh lebih baik dari tahun lalu,” lanjut pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya berharap sedikit lebih baik. Kami terkendala angin, kami harus bekerja lebih keras. Tapi kami tidak bisa mengatakan bahwa hasil kualifikasi itu buruk, saya hanya tertinggal 0,3 detik. Saya juga membukukan lap tercepat saya sendirian, dan juga mengalami hempasan angin di trek lurus,” kata Joan Mir.

“Jika saya mengikuti pembalap lain, lebih banyak yang mungkin terjadi. Lain kali kita memiliki kondisi seperti itu, saya tahu apa yang harus dilakukan dan akan menyesuaikan strategi saya. Tempat ke-8 tidak buruk bagi saya untuk memulai balapan. Mari kita lihat, apa yang bisa saya lakukan dalam balapan. Saya tidak khawatir, kami memiliki kecepatan untuk bertarung di depan,” pungkas rider asal Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives