Alex Rins: Seperti Yamaha, Suzuki Mengalami Masalah Mirip 2021

RiderTua.com – Alex Rins berujar mereka mengalami masalah yang sama seperti pada tahun 2021… Dalam sesi latihan bebas pada hari Jumat dan Sabtu pagi di Qatar, pembalap Suzuki tampaknya menjadi referensi yang kuat bagi pembalap lainnya. Bahkan Alex Rins menjadi yang tercepat dengan waktu 1:53.407 menit di timesheet gabungan dari tiga sesi latihan bebas. Sementara rekan setimnya Joan Mir berhasil mencapai posisi ke-3. Namun sayang, dalam kualifikasi Rins hanya menempati posisi ke-10 di grid. Kok seperti Yamaha?.. Masalah apa itu?

Alex Rins: Seperti Yamaha, Suzuki Mengalami Masalah Mirip 2021

Namun di kualifikasi, Rins mencatatkan waktu 1:53,481 menit dan bahkan lebih lambat ketimbang latihan bebas ketiga. Pada akhirnya, rider berusia 26 tahun itu finis di posisi 10.

“Feeling untuk motornya bagus, tapi saya tidak bisa meningkatkan catatan waktu lagi. Saya memiliki masalah yang sama seperti tahun lalu, saya hanya kekurangan grip pada roda belakang yang memungkinkan saya untuk membuka throttle lebih awal, memiliki traksi lebih banyak dan akhirnya menjadi lebih cepat. Tetapi para insinyur sudah mengerjakan solusinya,” ujar Rins.

Alex Rins menambahkan, “Sejujurnya, saya berharap untuk start lebih jauh ke depan di lintasan. Dari beberapa tahun terakhir kami tahu bagaimana rasanya start dari baris keempat. Kami memiliki set-up yang solid dan kami berada di jalur yang benar. Meskipun akan menjadi sebuah tantangan untuk memulai balapan dari posisi 10.”

Rins menyadari kekuatan kompetitif di lintasan awal tahun ini dan peluang yang dihasilkan. “Semua pembalap dan pabrikan sangat kuat musim ini. Dan kami tidak terlalu kuat, jauh dari atas. Kami hanya terpaut beberapa 0,1 detik, jadi saya bersemangat untuk melihat kekuatan kita dalam balapan,” pungkas Rins.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives