Pol Espargaro: Qatar Bagus untuk Ducati, Sulit Bagi Honda!

RiderTua.com – Pol Espargaro: Qatar trek yang sulit bagi Honda tapi bagus untuk Ducati… Honda RC213V terbaru tampil impresif di tes pra-musim MotoGP. Pol Espargaro menjadi pembalap tercepat di Mandalika 2,5 minggu lalu. Apa harapan rider Repsol Honda itu untuk balapan pembuka musim di Doha-Qatar? “Kami melakukan pekerjaan dengan baik di pra-musim. Saya merasa, saya seperti belum pernah memulai tahun di level ini. Saya merasa santai, secara fisik saya baik-baik saja, saya tidak mengalami cedera, motor terasa baik dan bagus juga cepat dan konsisten,” ujar rider berusia 30 tahun itu.

Pol Espargaro: Qatar Trek yang Sulit Bagi Honda Tapi Bagus untuk Ducati

“Sekarang saya benar-benar ingin melihat kekuatan kami dalam situasi balap, ketika semua pembalap berusaha secara maksimal terutama di trek ini, di mana kami biasanya menderita dan di mana Ducati cepat. Itu akan menunjukkan kepada kami di mana level kami,” imbuh Pol Espargaro menjelang GP Qatar di Sirkuit Losail, di mana produsen motor terbesar di dunia asal Jepang itu terakhir menang pada tahun 2014 berkat Marc Marquez.

Honda benar-benar mendesain ulang RC213V untuk tahun 2022, seberapa besar potensi yang telah direalisasikan? “Kami sangat cepat dalam tes, tetapi itu adalah motor yang benar-benar baru. Seperti Ducati misalnya, kami juga memiliki motor yang benar-benar baru. Kami cepat, tetapi karena ini masih sangat baru. Itu berarti masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Perasaan ketika motor baru sudah bekerja dan pada saat yang sama kita tahu bahwa kita memiliki waktu untuk meningkatkan motor sepanjang musim, itu luar biasa,” jawab adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Pada saat yang sama, Pol Espargaro menunjukkan, “Tetapi kami hanya melakukan tes di 3 trek yakni Jerez, Sepang dan Mandalika. Kami selalu cepat di 3 trek itu. Sekarang kami harus memeriksanya di trek, untuk memperjelas bahwa kami cepat dan kami siap.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives